PDAM Makassar Lakukan Cleaning, Suplai Air di Utara Kota Dipastikan Terganggu

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar berencana akan melakukan cleaning and goutering concentrator pulsator No A dan B di Instalasi pengolahan Air (IPA) 2 Panaikang.

Menurut Humas PDAM Makassar Idris Tahir, melalui rilis resmi yang ditandatangani Direktur Utama Haris Yasin Limpo, hal itu dilakukan akibat banyaknya sampah dan lumpur. Pihaknya menjadwal pelaksanaan pengerjaan pada Pulsator A Kamis (4/1/2018) Pukul 07.30- 15.00. Sementara Pulsator B pada Selasa (9/1/2018) dengan waktu yang sama dengan sebelumnya.

“Sehubungan dengan kegiatan tersebut di atas, maka akan berdampak pada penurunan produksi debit air pada IPA 2 Panaikang dan beberapa daerah yang mengalami gangguan pelayanan (tekanan dan suplai air berkurang) antara lain Tamalanrea, Biringkanaya, Sudiang, Kawasan Kima, Antang, serta sebagian utara kota dan sekitarnya,” ujar Idris.

Untuk itu, pihaknya berharap pelanggan PDAM Kota Makassar yang berdomisili di daerah tersebut agar dapat melakukan antisipasi dengan menampung air pada hari sebelum pengerjaan dilakukan.

“Suplai air akan kembali normal setelah pekerjaan dilakukan. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan,” tandassnya.

 

loading...