RSUD Andi Makkasau Terapkan Sistem Antrian Online

BERBAGI
Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare, Renny Anggraeny Sar. Foto: (Luki Amima/Sulselekspres.com)

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare, menerapkan sistem pendaftaran online kepada pasien. Hal itu, merupakan inovasi untuk memudahkan pasien dalam memperoleh pelayanan, dan pemangkasan antrian.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeny Sari mengatakan, penerapan antrian online mulai dilakukan ujicoba sejak kemarin melalui akun WhatsApp, dan Facebook Humas dan Infokom RSUD Andi Makkasau Parepare.

BACA JUGA: 

Hari Pertama Kerja Tahun 2018, Taufan Pawe Sidak RSUD

Operasi Laparascopy Hadir di RSUD Andi Makkasau Kembali

Taufan Minta ASN Tingkatkan Integritas

“Manfaat utama antrian online tersebut yaitu, untuk memangkas dan mengurangi waktu antrian, khususnya pada poli klinik dan rawat jalan di rumah sakit. Sebab, hal itu yang sering dikeluhkan masyarakat, dan inilah solusi yang kami berikan,” katanya, Rabu (03/01/2018).

Dia menerangkan, tata cara untuk memanfaatkan fasilitas antrian online tersebut, dengan mendaftarkan diri pada akun Facebook resmi RSUD atas nama akun “Humasinfokom Rsudmakkasau” dan untuk WhatsApp dengan menghubungo nomor 085342751657.

“Untuk lebih menyebarluaskan informasi ini, kami juga telah membuat brosur sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat. Supaya, masyarakat bisa mengetahui cara menggunakan fasilitas antrian online tersebut,” jelasnya.

Hanya saja, lanjut dia, fasilitas tersebut untuk sementara diperuntukkan bagian pasien lama yang memiliki rekam medis. Adapun syarat, tambahnya, yaitu dengan melampirkan fotokopi surat rujukan, KTP, Kartu Asuransi (BPJS/KIS), serta harus memastikan mendapat balasan sebagai bukti bahwa pendaftaran antrian telah berhasil.

“Jadi, pendaftaran sehari sebelum pemeriksaan, yang dimulai sejak jam 8 pagi hingga jam 12 siang hari kerja,” pungkasnya.

loading...