Gerindra ke Agus-TBL, Begini Penjelasan IMB

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai yang berlambangkan garuda merah itu, resmi menyerahkan dukungan kepada bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL), Kamis (4/1/2018).

Hal tersebut diungkapkan langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB), saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (4/1/2018) malam.

Menurutnya, dukungan tersebut baru-baru saja diserahkan dari DPP ke paket Agus-TBL.

“Iya udah resmi tadi ke Agus,” ungkap IMB kepada Sulselekspres.com.

Sebelumnya, Bupati Bantaeng dua periode Prof Nurdin Abdullah, mengaku partai Gerindra sudah fainal mendukung dirinya berpasangan dengan Andi Sudirman Sulaiman, bahkan dirinya sudah mendapatkan panggilan dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, untuk menerima surat dukungan yang sah sebagai syarat untuk mendaftar di KPU.

“Gerindra sudah final sama kita, tidak ada perubahan,” ungkap guru besar Universitas Hasanuddin Makassar itu.

Namun yang lebih menarik katanya, ditengah kabar bertebaran bahwa dukungan Gerindra untuk dirinya dengan adik menteri pertanian ini akan beralih pada bakal calon lain, malah DPP akan menyerahkan secara serentak ke seluruh Indonesia fom B1 KWK untuk calon kepala daerah se Indonesia, termasuk dirinya dengan Andi Sudirman Sulaiman 5 Januari 2018 ini.

“Sudah ada penjelasa Ketua DPD Gerindra Sulsel, Insya Allah tanggal 5 di serahkan serentak untuk seluruh Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Idris Manggabarani (IMB), kembali menegaskan bila dukungan partainya masih menunggu keputusan dari DPP Partai Gerindra.

“Menunggu keputusan DPP apa tetap atau berpindah,” singkat IMB, saat dikonfirmasi melalui whatsappnya, Rabu (3/1/2018) malam.

loading...