Ini Harapan Wali Kota Parepare dalam Simulasi Sispam Pilkada 2018

BERBAGI
Suasana Simulasi Sispam.

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare Taufan Pawe menghadiri Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Pilkada 2018, yang digelar oleh Brimob Datasemen B Pelopor dan Kepolisian Resort (Polres) Parepare, beserta stakeholder yang ada. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Andi Makkasau, Kamis (04/01/2018).

Kapolres Parepare, AKBP. Pria Budi mengatakan, salah satu skenario dalam simulasi yaitu aksi anarkis massa yang menyerang kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare. Sehingga, kata dia, digambarkan tata cara dan langkah-langkah yang dilakukan personil Polri, dalam mengamankan massa.

“Simulasi kami lakukan dengan objek supaya tampak sesuai dengan kondisi yang akan dihadapi di lapangan. Selain itu, ini juga sudah sesuai dengan SOP Polri dalam melakukan pengamanan,” katanya.

Sementara, Taufan Pawe menjelaskan, pihaknya mengajak masyarakat untuk menjaga citra baik Parepare sebagai Kota Santri dan Kota Ulama, pada pesta demokrasi 2018 mendatang. Terlebih, kata dia, menjaga keamanan merupakan tugas bersama sebagai komitmen dalam menyukseskan Pilkada.

“Tentu pemerintah sangat mendukung upaya kita bersama dalam mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Karena, kita semua berharap proses Pilkada bisa berjalan aman, tertib dan lancar,” ungkapnya.

loading...