Sah!  PSI Gowa Penuhi Syarat Pemilu 2019

BERBAGI

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Gowa, akhirnya sahkan hasil verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan sebagai partai politik (Parpol) calon pemilu.

Parpol calon peserta Pemilu 2019 yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), sekira pukul 17.00 bertempat di Media Center KPUD Gowa, Jalan Andi Mallombasang, Sungguminasa , Kabupaten Gowa, Jumat (5/1/2018),

Hasilnya , PSI dan Partai Persatuan Indonesia (PERINDO) dinyatakan memenuhi syarat (MS) untuk melaju menjadi peserta Pemilu 2019.

Hal ini pun ditandai dengan penyerahan berita acara kelolosan kepada kedua partai tersebut.

Ketua DPD PSI Gowa mengaku bersyukur atas kelolosan partai besutan Grace Natalie ini di tingkat Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah, Kami bersyukur hari ini PSI dinyatakan memenuhi syarat untuk menjadi peserta pemilu,” ujar Muhammad Ridwan di kantor KPUD Gowa, melalui rilisnya kepada Sulselekspres.com.

Ia pun mengatakan, hasil yang diraih hari ini merupakan kerja keras para pengurus di tingkat DPD hingga DPC.

“Ini merupakan hasil kerja keras teman-teman pengurus DPD dan DPC yang tidak mengenal lelah mengawal berjalannya proses verifikasi sampai pada pleno keputusan pada hari ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, di Kabupaten Gowa sendiri ada dua Parpol baru yang telah melalui proses verifikasi faktual yang dilakukan sejak tanggal 17 Desember 2017 – 04 Januri 2018.

Penulis: A. Latif
Editor : Andika

loading...