4 Hari Lagi, Mata Najwa kembali ke layar Kaca

BERBAGI
Presenter Najwa Shihab/ INT

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Acara bincang-bincang Mata Najwa, yang sempat sempat berhenti tayang di layar kaca per 30 Agustus 2017 lalu, akan segera kembali tayang , Rabu (10/1/2018).

Najwa sendiri jauh- jauh hari sudah mengumumkan akan kembali menyapa penggemarnya melalui akun instgaramnya. Dia juga sempat memposting tanggapan dari beberapa penggemarnya, serta mengumumkan lewat akun resminya, juga akun resmi Trans 7.

Dilansir dari CNNIndonesia.com Sabtu (6/1/2018), dia mengaku senang bisa kembali menghiasi layar kaca setelah banyaknya pertanyaan yang menghampiri.

“Sejak awal banyak yang menduga saya akan banting stir jadi politisi, bilang saya terjun politik. Sejak awal saya bilang, saya cinta jurnalistik, saya jadi jurnalis sudah sejak lulus kuliah. Profesi pertama saya jurnalis dan masih sangat cinta profesi ini,” katanya.

Hal itu pula yang diakui Najwa membuatnya selama jeda dari layar kaca tetap memproduksi konten-konten jurnalistik, baik dengan mewawancarai para tokoh hingga melakukan investigasi yang kemudian ia unggah ke saluran Youtube miliknya.

“Sejak awal tidak pernah ada keraguan untuk melanjutkan apa yang sudah saya lakukan sebagai wartawan. Dan kemudian sekarang menemukan jodoh untuk melanjutkan Mata Najwa di layar Trans7. Itu juga satu hal yang kami sambut dengan gembira,” kata perempuan yang kerap disapa Nana itu.

Nantinya, konsep yang diusung dari Mata Najwa disebutkan Najwa masih akan sama dengan yang terdahulu, mengangkat isu-isu yang dianggap penting yang perlu diketahui publik.

“Insya Allah tidak akan ada yang hilang. Pilihan topik yang kami angkat pun pilihan topik yang kami anggap penting untuk disajikan ke publik. Saya percaya tugas jurnalistik, mengubah isu penting menjadi menarik,” tuturnya.

Ia menambahkan, “Kami juga akan mengawal Pilkada, Pemilu. Selama ini Mata Najwa, saya juga selama menjadi wartawan berada di desk politik dan hukum melewati tiga pemilu langsung 2004, 2009, 2014, dan sekarang 2019.”

Lainnya, Najwa pun memaparkan bahwa akan tetap mengupas isu seperti suksesi kepemimpinan baik daerah maupun pusat, menelisik calon dan melihat rekam jejak calon pemimpin. Kemudian isu terkait korupsi, keberagaman toleransi, cinta Tanah Air, hingga mengajak berpikir kritis dan tidak menelan mentah-mentah informasi.

Narasi kami. #Narasi #newjourney #Catatannajwa #matanajwa

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

“Alhamdulillah saya tidak harus memilih ini dan ini. Bisa saya lakukan dua-duanya, tetap ada di TV juga mengisi digital. Saya rasa dua-duanya perlu, bahwa ya orang sangat ke digital, tapi TV masih menjadi salah satu medium pilihan untuk mendapat informasi,” katanya.

loading...