Dokter Gadungan, Mengaku Bernama Raden Tapi KTP Atas Nama Fitriani

BERBAGI
Pihak pemerintah setempat menelusuri identitas untuk memperjelas Surat tanda registrasi dokter atau surat izin prakteknya/Ist

SINJAI, SULSELEKSPRES.COM – Pihak kepolisian masih terus melakukan penelusuran terkait adanya praktik yang duga dilakukan dokter gadungan di Kabupaten Sinjai.

Kecurigaan bahwa bersangkutan memang dokter gadungan kian menguat. Hal yang mengherankan kalau wanita ini dikenal dengan nama Bu Raden, namun identitas KTPnya atas nama Fitriani.

Baca: Hati-Hati, Dokter Gadungan BerKTP Hongkong Didapati di Sulsel

Itupun bukan KTP Indonesia, tapi tercantum sebagai warga negara Hongkong. Dalam KTP tertulis bahwa wanita ini kelahiran tahun 1979.

“Jangan sampai ada unsur penipuan yang dapat merugikan masyarakat,” kata Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Sinjai, Dr.suryanto Asapa (6/1/2018).

Pihaknya juga telah memerintahkan kepala Puskesmas untuk berkoordinasi unsur tripika Sinjai Barat untuk memperjelas identitas, Surat tanda registrasi dokter atau surat izin praktek maupun surat tugas dari RS Bhayangkara.

Baca: Polisi Bekuk Pencuri Aki Tower Sinjai

Diketahui, telah dideteksi bahwa wanita ini mengaku dokter spesialis bedah dari rumah sakit Bhayangkara dan saat ini beroperasi di Desa Terasa.

Bu Raden juga disebut rata-rata menggunakan obat obat cina, dan tidak ada daftar balai POMnya.

Penulis: Rahmi

loading...