Ini Bukti Nurdin Halid Tak Kehilangan Pesona di DPP Golkar

BERBAGI
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto ikut memamerkan dukungan penuh terhadap pencalonan Nurdin Halid di Pilgub Sulsel/ist

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pergantian ketua umum Partai Golkar tak membuat pengaruh Nurdin Halid di DPP Golkar meredup.

Airlangga dijadwalkan akan memimpin Konsolidasi Pemenangan Cagub-Cawagub Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), di Grand Clarion Makassar dalam waktu dekat. Termasuk ikut langsung mengantar NH-Aziz mendaftar ke KPU Sulsel.

Baca: Tiga Alasan NH Masih Diragukan Maju di Pilgub Sulsel

Mendampingi NH-Aziz merupakan salah satu komitmen Airlangga dalam kunjungan daerah pertamanya usai dilantik sebagai Ketua Umum DPP Golkar.

“Jadi ini sekaligus untuk membuktikan bahwa Golkar itu solid ke NH-Aziz. Sinyalemen lawan politik yang sengaja menjatuhkan NH-Aziz bahwa tidak akan maju di Pilgub Sulsel tidak terbukti kan? Nah sekarang Pak Ketua Umum memperlihatkan bahwa DPP sepenuhnya mendukung NH-Aziz. Yang membuat sinyalemen itu juga bukti lemahnya pengalaman politiknya dengan mengedepankan prasangka dan tendensi politik,” kata Juru Bicara NH-Aziz, Risman Pasigai, kepada Sulselekspres.com, Sabtu (6/1/2018) malam.

Baca: IYL Sempat Ragu, Kini NH-Aziz Siap Daftar di KPU 8 Januari

Menurut Risman, Golkar adalah partai yang solid berdasarkan beberapa pengalaman sebelumnya. Partai ini juga tidak mungkin melukai perasaan kader karena selalu mengeluarkan keputusan yang penuh dengan pertimbangan matang.

Karena itu, lanjut dia, Golkar memilih NH-Aziz juga setelah melalui pertimbangan yang matang dan diputuskan berdasarkan keinginan kolektif para pengurus.

“Pak NH maju di Pilgub Sulsel juga bukan karena ambisi pribadi. Pak NH sudah meminta restu DPP sebelumnya dan setelah Pak Airlangga terpilih jadi Ketua Umum DPP, keputusan mendukung NH berpasangan dengan Pak Aziz juga tidak berubah,” tandasnya.

Risman yang juga pengurus teras DPD Golkar Sulsel menambahkan, selain didampingi oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto, pasangan Nasionalis-Religius NH-Aziz akan diantar ribuan kader dan tim pemenangan ke KPU Sulsel sebagai bentuk dukungan untuk memenangkan Pilkada Gubernur Sulsel.

“Jadi, persiapan kami dari awal sudah menjadi bukti bahwa NH-Aziz sangat siap menghadapi bahkan memenangkan Pilkada Gubernur Sulsel ini. Keseriusan sudah diperlihatkan dengan banyaknya logistik hingga komunikasi politik dengan partai lain serta sosialisasi hingga ke akar rumput,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...