Ketua Tim Prof Andalan: Tidak Usah Risau, Tanpa Gerindra Tetap Cukup

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bakal calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman atau lekat dengan singkatan Prof Andalan akan mendaftar ke KPU Sulsel pada, Senin (8/1/2018) mendatang.

Hal itu setelah tiga partai pengusungnya telah menerbitkan format dukungan B1 KWK atau persetujuan untuk digunakan mendaftar di KPU. Tiga partai tersebut adalah, PAN, PKS dan PDIP.

Baca: 8 Peristiwa Politik Penting di Sulsel Sepanjang 2017

Sekadar diketahui, Partai Gerindra awalnya mendukung pasangan Bupati Bantaeng dengan adik Mentan Amran Sulaiman tersebut, namun baru-baru ini mencabut dan mengalihkan dukungannya kepada pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo.

Ketua Tim Prof Andalan itu Taufik Fachruddin mengungkapkan, issu belakangan ini sangat menguat bahwa jagoannya itu bakal tidak maju. Itu setelah Partai Gerindra menarik dukungannya.

Baca: Angka Unik, Prof Andalan Daftar Tanggal 8 Pukul 8, IYL-Cakka Tanggal 10 Pukul 10

“Tidak usah risau dengan seperti itu. Tanpa Gerindra juga kita tetap cukup. Apalagi format persetujuan model B1 KWK dari tiga partai yang ada sudah kami terima,” katanya.

Ia merasakan betul, tiga hari belakangan ini wacana sampai pasangan Prof Andalan tidak maju sangat kuat dihembuskan oleh pihak lain. “Buktinya PAN yang diragukan masyarakat akan ikut pindah sudah menerbitkan model B1-KWKnya dan masih setia dengan kami,” jelasnya.

Baca: Tidak Terjebak di Jalur Parpol, IYL-Cakka Buktikan Kematangan Berpolitik

Pasangan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman (Prof Andalan) rencananya akan mendaftar pada Senin 8 Januari.

Pendaftaran kali ini, rombongan Prof Andalan akan lebih dahulu melakasanakan Shalat Duha berjamaah di Mesjid HM Asyik, Jalan AP Pettarani, Makassar, sebelum pulul 08 pagi.

Setelah itu baru, Prof Andalan berjalan bersama rombongan menuju Kantor KPU Sulsel untuk melakukan prosesi pendaftaran sebagai kandidat di Pilgub Sulsel.

“Kita akan Shalat Duha bersama di Mesjid HM Asyik Makassar, kan dekat itu dari kantor KPU, nanti kita jalan kaki bersama rombongan menuju kantor KPU,” ungkapnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...