PBB Gabung Gerindra, Kursi Agus-TBL Belum Cukup

BERBAGI
Pasangan Agus-TBL baru mengumpulkan total 12 kursi, sementara syarat untuk mengusung minimal 17 kursi/Ist

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai Bulan Bintang (PBB) memastikan sikap berkoalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Pilgub Sulsel.

Dua partai politik tersebut kompak mengusung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL). Meskipun demikian, pasangan Agus-TBL baru mengumpulkan total 12 kursi, sementara syarat untuk mengusung minimal 17 kursi.

Kepastian tersebut setelah DPP PBB menyerahkan surat rekomendasi resmi kepada Agus-TBL di Kantor DPP PBB Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018) sore.

Hal tersebut dibenarkan oleh Tim Keluarga Agus, Anto Batara. Menurutnya, penyerahan tersebut baru saja dilakukan sesaat lalu oleh Ketua Tim Pilkada DPP PBB, Yusuf Ansani.

“Barusan diserahkan di kantor DPP PBB di Jakarta. Diserahkan oleh Ketua Tim Pilkada DPP,” ujarnya, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (6/1/2018) malam.

Menurutnya, surat rekomendasi yang diserahkan tersebut dalam bentuk B.1-KWK yang akan dipakai oleh duet Agus-TBL untuk mendaftar di KPU.

“Iya betul, sudah format B.1-KWK,” pungkasnya.

Untuk diketahui dengan bergabungnya PBB, pasangan Agus-TBL telah mengantongi 12 kursi dari dua partai politik pengusung. Dibutuhkan 5 kursi lagi untuk mencukupkan persyaratan maju sesuai peraturan KPU, yakni 17 kursi.

Penulis: Abdul Latif

loading...