Calon Hindari Daftar di Hari Selasa, Ada Apa?

BERBAGI
Tokoh-Tokoh Politik Sulsel/Ilustrasi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Para bakal calon gubernur hingga bakal calon bupati di Sulsel tengah bersiap mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

KPU sejatinya mulai membuka tahapan pendaftaran bagi para kandidat mulai tanggal 8 hingga 10 Januari. Namun ada hal menarik, para kandidat terkesan menghindari mendaftarkan diri di tanggal 9 yang jatuh tepat di hari Selasa.

Baca: Angka Unik, Prof Andalan Daftar Tanggal 8 Pukul 8, IYL-Cakka Tanggal 10 Pukul 10

Sejauh ini belum ada pasangan calon baik di Pilgub hingga Pilbup dan Pilwali yang terjadwal mendaftar di hari Selasa.

Sebagai contoh, Tiga pasangan calon gubernur dan wakilnya di Pilgub Sulsel sudah terjadwal waktu pendaftarannya. Semuanya tidak ada dihari Selasa. Begitupun di Pilwali Makassar dan beberapa daerah Pilkada lainnya.

Pasangan Prof-Andalan sudah di patenkan jadwal pendaftarannya hari Senin, 8 Januari 2018 pukul 08.00 pagi.Hari yang sama juga ditempati mendaftar pasangan NH-Aziz. Pasangan calon jalur independen IYL-Cakka akan mendaftar di hari terakhir pendaftaran, Rabu 10 Januari pukul 10:00 Wita.

Baca: Misteri Dibalik Plat Mobil Kampanye IYL

“Tanggal 9 (Hari Selasa) belum ada terjadwal. Kita siapkan waktu yang berbeda antara semua kandidat,” ungkap Humas KPU Sulsel Asrar Marlang (6/1/2018).

Mitos Hari Selasa

Selanjutnya…

loading...