Gelar Seminar Alquran dan Worshop IKDH Gandeng Pemkot Makassar

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah kota makassar bekerja sama dengan Ikatan keluarga Darul Huffadh (IKDH) cabang kota Makassar, menggelar seminar Alquran dengan tema Urgensi Pendidikan Alquran Dalam Keluarga, bertempat di Baruga Angin Mamiri Rujab Walikota Jalan Penghibur No 1,
Minggu (7/1/2018).

Kegiatan Seminar Alquran yang diadakan dibuka oleh Kepala seksi Pendidikan anak Usia dini (Paud ) kota Makassar, Syamsuddin, S.Ag MPd.

Dalam sambutannya Syamsuddin mengatakan pendidikan kerohanian bagi anak anak sangatlah penting, karena dengan adanya kegiatan metode pendidikan Alquran anak anak tersebut, mampu memahami isi yang terkandung dalam Alquran

“Dengan memahami isi dalam
Alquran, otomatis mereka akan mengaplikasikan dalam kesehariannya, sehingga keimanan mereka terbina sehingga menjauhi hal hal yang negatif,” terangnya.

Menurut ketua umum IKDH cabang kota Makassar, Abdullah Hamzah kegitan yang digelar bertujuan sebagai sarana dakwah membangun ukhuwah islam di keluarga dan masyarakat.

“Sebagai sarana dakwah dan pembelajaran Alquran, kita juga ingin mempererat tali silaturami antara pengurus IKDH dan seluruh alumni pondok pesantren Darul Huffa,” jelas Abullah Hamzah.

Diapun berharap agar dengan adanya kegiatan ini IKDH mampu memberikan ide ide yang bermanfaat bagi masyarakat kota Makassar

Selain seminar Alquran diadakan pula worshop metode pengajaran alquran dalam rumah, yang dibawakan oleh Ustd Sa’diah lanre Said dan Ust Saifuddin Amin yang diikuti 400 orang peserta baik dalam kalangan IKDH, maupun masyarakat di Kota Makassar.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...