KPU Makassar Kebanjiran Jelang Pasangan DIAmi Mendaftar

BERBAGI
KPU Makassar terendam banjir/Detik.com

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Hujan deras selama kurang lebih 2 jam membuat kantor KPU Makassar tergenang air.

Padahal, Senin besok (8/1/2017) pasangan petahana calon Wali Kota Makassar, Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) akan mendaftarkan diri sebagai peserta pilkada.

Baca: Hanura Gabung, Agus-TBL Amankan Tiket di Pilgub Sulsel

Dilansir dari Detik.com, genangan air setinggi mata kaki langsung merendam ruang registrasi peserta, yang berada di dalam Kantor KPU Kota Makassar, di Jalan Perumnas Raya Antang, pada Minggu (07/01/2018) sore.

Menurut Ketua Bidang Teknis KPU Makassar, Abdullah Mansyur, genangan air masuk ke dalam kantor KPU Makassar tersebut, baru kali ini terjadi.

Baca: Begini Peta Kekuatan Besar Lawan Danny Pomanto

“Baru selesai pembangunan di bagian belakang, jadi ada beberapa batu yang tertinggal, hingga menyebabkan saluran pembuangan airnya tersumbat. Ini baru pertama kali terjadi,” ucap Abdullah Mansyur kepada detik.com.

Namun, salah satu Komisioner KPU Makassar ini menegaskan apapun yang terjadi, proses pendaftaran peserta Cawalkot Makassar, tetap harus dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 10 Januari ini.

Baca: Kritik Danny, Legislator Demokrat Sebut Makassar Salah Urus

“Kami harap besok sudah reda hujannya. Proses pendaftaran tetap berjalan, karena itu kami sudah siapkan apapun yang terjadi besok proses pendaftaran tetap kita terima. Saya pikir aula tempat pendaftaran itu agak tinggi jadi aman dari banjir, yang jelas kami menunggu besok,” lanjutnya.

Sementara itu, hingga kini diketahui baru dua pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, yang menyampaikan niatnya untuk mendaftar ke KPU Kota Makaasar.

“Baru dua yang menyampaikan, Mohammad Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari mendaftar besok pada tanggal 8 Januari, dan Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi nanti pada tanggal 10 Januari,” ujar Abdullah Mansyur.

loading...