PSSI Pilih Robert Rene Alberts Sebagai Pelatih Indonesia Selection

BERBAGI
Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Albert/int

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui situs resminya Sabtu (6/1/2018), mengonfirmasi penetapan pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts sebagai pelatih Indonesia Selection untuk pertandingan menghadapi timnas Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018)

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan penunjukkan Rene Alberts mengacu pada pengalaman sang pelatih. Menurut Tisha, laga melawan Islandia merupakan pengalaman dan pembelajaran yang bagus untuk pemain Indonesia.

“Kami menunjuk pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert untuk memimpin tim Indonesia Selection. Pelatih Robert juga menyatakan telah siap menangani tim. Laga uji coba melawan Islandia akan menjadi pengalaman dan pembelajaran yang bagus bagi pemain Indonesia yang tergabung di tim Indonesia Selection,” kata Ratu Tisha.

Sementara itu, Rene Alberts mengaku merasa terhormat mendapatkan kepercayaan untuk memimpin tim Indonesia Selection menghadapi Islandia. Pria berpaspor Belanda itu mengaku akan memulai persiapan pada 9 Januari di Yogyakarta.

“Terima kasih kepada PSSI atas penunjukkan saya sebagai pelatih Indonesia Selection. Kami akan memulai persiapan di Yogyakarta pada tanggal 9 Januari,” ujar Robert.

“Laga melawan Islandia merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya, apalagi mereka tim yang lolos Piala Dunia. Kami berharap para pemain mendapat juga pengalaman serta tambahan ilmu dari pemain Islandia,” ungkapnya.

Indonesia Selection menjadi laga pembuka kunjungan tim nasional Islandia ke Tanah Air. Setelah itu, pasukan Heimir Hallgrimsson akan menghadapi Tim Nasional Indonesia pada tanggal 14 Januari 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...