Disdukcapil Parepare Optimalkan Layanan Pengantaran Administrasi Kependudukan

BERBAGI
Salah satu pelayanan perekaman e-KTP langsung yang dilakukan Kantor Disdukcapil Parepare, di rumah warga yang dalam kondisi lumpuh/IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare, Amran Ambar mengatakan, dalam memaksimalkan layanan administrasi kependudukan untuk masyarakat Parepare, pihaknya tengah melakukan optimalisasi layanan pengantaran.

Dia menjelaskan, dalam mengoptimalkan layanan tersebut, pihaknya juga mendatangi langsung masyarakat yang berkebutuhan khusus, misalnya disabilitas, cacat, lumpuh dan sejenisnya. Selain itu, kata dia, masyarakat yang sedang dalam keadaan perawatan medis baik di rumah pribadi maupun rumah sakit, juga memperoleh pelayanan yang sama.

“Kami bersyukur karenaayanan tersebut kini telah dinikmati oleh masyarakat. Hal tersebut, merupakan terjemahan dari tagline Wali Kota Parepare, yang peduli kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik,” katanya, Senin (8/1/2018).

Dia menerangkan, layanan perekaman e-KTP di tempat, dan pengantaran langsung berkas administrasi kependudukan, yang telah selesai diproses di Kantor Disdukcapil, juga terus berjalan. Sebab, katanya, masyarakat memiliki keadaan dan kondisi yang berbeda.

“Jadi, kami tetap jemput bola untuk memastikan keadaan administrasi kependudukan masyarakat, dengan membawa alat perekaman dan satu unit mobil operasional yang membantu untuk mengoptimalkan layanan tersebut” ungkapnya.

Dia menambahkan, layanan tersebut gratis dan tidak dipungut biaya apapun karena sudah menjadi tugas Disdukcapil, untuk memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan bagi masyarakat.

loading...