Gagal Gaet Hanura, Agus-TBL Incar Partai IYL-Cakka

BERBAGI
foto internet

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Upaya pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) menggaet rekomendasi Partai Hanura gagal.

Hanura yang sebelumnya disebut beralih dukungan dari Nurdin Halid-Aziz Qahar (NH-Aziz) tetap tak bergeming untuk berpindah.

BACA: Hanura Gabung, Agus-TBL Amankan Tiket di Pilgub Sulsel

Jelang detik terakhir proses pendaftaran di KPU, pasangan Agus-TBL dikabarkan tengah mengejar rekomendasi usungan dari partai IYL-Cakka. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memiliki 7 kursi dilobi untuk mencukupkan syarat minimal 17 kursi.

Ketua DPW PPP Sulsel, Muhammad Aras mengakui bahwa pasangan ini tengah melakukan lobi ke DPP. Hanya saja Aras menyakini jika partainya itu tetap mengusung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

“Memang AAN-TBL melakukan lobi ke DPP. Tetapi PPP sejak awal mendukung IYL-Cakka dan sampai saat ini belum ada yang berubah,” ujarnya.

BACA: PBB Gabung Gerindra, Kursi Agus-TBL Belum Cukup

Diketahui, Agus-TBL sudah mengantongi 12 kursi dari Partai Gerindra 11 kursi dan Partai Bulan Bintang 1 kursi. Pasangan ini membutuhkan 5 kursi tambahan lagi.

Penulis: Abdul Latif

loading...