Relawan Perempuan Antusias Antar IYL-Cakka

BERBAGI
Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pemenangan IYL-Cakka di Hotel Grand Clarion Makassar, Senin (20/11/2017) malam/ SULSELEKSPRES.COM/ MUH. ADLAN

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Satu persatu kelompok relawan menegaskan kesiapannya mengantar Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel. Rencananya pasangan dengan tagline Punggawa Macakka ini akan mendaftar pada Rabu (10/1/2018).

Ketua Punggawa Bainea, Nasrah Romo yang dikonfirmasi menururkan, untuk mengawal dan mendampingi IYL-Cakka tim nya telah mempersiapkan diri dengan matang.

“Untuk lusa mengantar Punggawa ke KPU provinsi, kami loyalis Pak Ichsan sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengawal beliau,” katanya, Senin (8/1).

Ia menegaskan, kehadiran loyalis IYL-Cakka saat pendaftaran nanti bukan semata-mata untuk menciptakan keramaian dan kesenangan pribadi saja. Sehingga ia mewakili tim dan loyalis IYL-Cakka memohon maaf apabila terjadi kemacetan nantinya.

“Kami mengawal beliau, tetapi bukan untuk euforia-euforia. Kita ingin mengawal dengan tidak mengganggu kepentingan umum, dalam artian kemacetan. Kalau pun terjadi nantinya, kita sedari awal minta maaf,” tuturnya.

Untuk massa sendiri, ia mengaku bahwa jumlahnya tidak seberapa, karena memang punggawa bainea terbagi menjadi dua kelompok. Tetapi untuk mengawal IYL-Cakka ia siap menurunkan loyalis-loyalis IYL-Cakka.

“Kalau massa kita tidak seberapa, cuma cukup banyak dari kecamatan-kecamatan. Perlu kita ketahui bahwa punggawa baine ini ada dua kelompok. Punggawa baine ini ada khsus lapangan ada khusus IKM, nah IKM ini Industri Kecil Menengah yang dibentuk oleh pak Ichsan saat dia menjabat bupati. Cuma turun yang mengawal beliau itu yang bagian lapangan,” terangnya.

“Ada ratusan nantilah yang turun dan melebur dengan tim-tim lain. Yang akan nampak itu sekitar 30 orang yang masuk tim inti,” lanjut Nasrah Romo.

Untuk dilokasi sendiri, ia mengaku akan bergabung bersama Abdi Merah Putih, dan beberapa tim loyalil lainnya sembari menunggu tim lainnya dari empat penjuru di Sulsel.

“Jadi nanti,Abdi merah putih, AMV, Punggawa Mobile Community (PMC), beserta punggawa baine itu baris depan,” terangnya.

loading...