Jelang Pelantikan PAW Badaruddin Ophier, Dewan akan Godok Paripurna

BERBAGI
Sekretaris DPRD Kota Makassar Adwi Awan Umar (kiri)/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sekertaris Dewan DPRD Makassar, Adwi Umar mengungkapkan bahwa DPRD Makassar akan segera menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk penetapan jadwal pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) almarhum Mustafa Alwi dari fraksi partai Gerindra yang akan digantikan oleh Badaruddin Ophier.

Adwi Umar mengatakan, Bamus akan dilakukan pada Kamis (11/1/2017), perihal jadwal pelantikan PAW Dewan dari fraksi partai Gerindra.

“Bamus akan kita gelar Kamis ini, tanggal 11 Januari 2018 untuk menetapkan jadwal pelantikan saudara Badaruddin Ophier yang akan menggantikan posisi almarhum Mustafa Alwi sebagai Dewan dari fraksi partai Gerindra,” ungkap Adwi saat ditemui di Sekretariat DPRD Makassar, Selasa (9/1).

Lanjut Adwi menjelaskan, setelah penetapan jadwal diputuskan pada Bamus nanti, paling lambat dalam waktu sepuluh hari pelantikan dalam rapat Paripurna Istimewa sudah harus dilakukan.

“Penetapan jadwal dalam bamus itu tidak boleh lebih 10 hari, yah paling lambat satu minggu lah, karena kita juga ingin mempercepat hal ini,” pungkas Adwi.

Untuk diketahui, almarhum Mustafa Alwi terpilih sebagai legislator Gerindra Makassar setelah mendulang 1.341 suara di Dapil Makassar 5, meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate. Mustafa akan digantikan oleh Badaruddin Ophier.

Badaruddin sendiri adalah peraih suara terbanyak ke dua setelah Mustafa Alwi. Pada Pileg 2014, Mustafa memperoleh 1.341 suara. Sementara Badaruddin mengantongi 1.298 suara.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...