Bupati Tana Toraja Janji Pecat Kepsek Jika Ada Anak Murid Tidak Bisa Baca Tulis

BERBAGI
Foto: Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae mengambil sumpah dan janji kepala sekolah yang dilantik di ruang pola kantor Bupati Tana Toraja, Rabu (10/01/18).(Ist)

TANA TORAJA, SULSELEKSPRES.COM– Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae melantik sebanyak 79 orang Kepala Sekolah, yang terdiri dari Sekolah Dasar 57 orang dan Sekolah Menengah Pertama 22 orang, di Ruang pola Kantor Bupati Tana Toraja. Rabu (10/01/2018).

Dalam sambutannya Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae mengatakan setiap mutasi tidak selamanya menyenangkan semua pihak karena tidak menutup kemungkinan ada kepala sekolah yang dilantik hari ini tidak sesuai dengan keinginannya.

” Dalam mutasi ini, tidak dapat dipungkiri pasti ada yang senang dan ada yang kecewa, karena tidak semua nama – nama yang dibacakan tadi pasti ada yang tidak sesuai dengan keinginan kalian, bahkan dalam mutasi ini akan ada pihak pihak yang mengaitkan dengan politik pada masa pilkada yang lalu, namun itu terserah persepsi kita masing-masing”. Ujar Nicodemus Biringkanae.

Lanjut Nico, Apabilah ada anak SD  yang duduk dikelas tiga namun tidak bisa baca tulis, maka kepala sekolahnya akan dikeluarkan karena tidak mampu memanegerial pola pembelajaran yang efektif.

Bahkan untuk di kota makale, Nico meminta agar anak SD yang naik kelas dua harus sudah mahir baca tulis.

” Kalau ada anak Sekolah Dasar yang naik kelas tiga namun bisa baca tulis, saya akan memecat Kepala Sekolahnya, dan khusus untuk wilayah Kota Makale anak Sekolah Dasar yang naik ke kelas dua wajib mahir baca tulis” tegas Nicodemus Biringkanae.

Dalam kesempatan ini juga seluruh kepala sekolah yang dilantik diminta agar sungguh sungguh menjalankan tanggung sesuai dengan amanah yang diberikan.

Penulis: Ajhie Tangkesalu

loading...