Ini Alasan PKS Usung Appi-Cicu

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menyerahkan surat dukungan form B1 KWK ke KPU kota Makassar untuk pasangan Calon Walikota Munafri dan Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

SK tersebut diserahkan langsung oleh DPP yang diwakili Kepala Dept Advokasi Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPP , Surya Agus Otto dan Sekretaris Departemen Advokasi Badan Pemenangan Pemilu & Pilkada DPP, Fauzan Muslim, Rabu (10/1/2018).

Sementara, ketua DPW PKS, Mallarangan Tutu saat dikonfirmasi alasan atas ketidakhadirannya di KPU, dia menyampaikan bahwa ada amanah partai yang harus dia hadiri. “Dari DPP itu cukup mewakili PKS,”katanya.

Lebih lanjut beliau mengatakan dengan tegas ketika DPP sudah memutuskan, wajib bagi semua kader untuk menjalankan perintah partai. Kalau ada yang keberatan, silahkan sampaikan melalui surat tertulis dan kami akan tindaklanjuti.

“PKS adalah partai kader, yang menjunjung tinggi loyalitas dan militansi menjadi ciri khasnya. Kami tidak mau kehilangan ciri khas itu hanya karena ulah segelintir kader.”lanjutnya.

Dia menambahkan, alasan PKS mengusung Appi Cicu, karena satu-satunya pasangan dari parpol. “Awalnya kami dukung DP tapi karena beliau maju independen, dukungan kami alihkan ke Appi. Mesin partai kami harus bergerak. Untuk itu kami harus mengusung dari parpol.” Jelas Mallarangan Tutu.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...