Massa Pendukung IYL- Cakka Membludak di Jalanan

BERBAGI
Massa yang mengantar IYL Cakka di KPU Sulsel/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemandangan menakjubkan tergambar saat ratusan ribu massa dari berbagai penjuru mengantar Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) mendaftar ke KPU Sulsel, Rabu (10/1/2018).

Terlebih saat massa yang memadati mulai depan DPRD Makassar hingga depan KPU tak henti-hentinya berteriak yel-yel “Rakyat Bersatu Tak Bisa Dikalahkan”.

Yel-yel itu menggema sejak IYL-Cakka meninggalkan Masjid HM Asyik, hingga tiba di KPU Sulsel. Yel-yel itu terus digemakan para relawan saat IYL-Cakka mengikuti tahapan pendaftaran.

Yel-yel Rakyat Bersatu, pantas dialamatkan kepada pasangan yang dikenal Tegas, Komitmen dan Merakyat ini. Sebab IYL-Cakka maju di Pilgub Sulsel 2018 dengan menempuh jalur independen.

IYL-Cakka menggalang KTP masyarakat dari 24 Kabupaten/Kota se Sulsel. Meski demikian, IYL-Cakka juga didukung sejumlah partai politik. Seperti Demokrat, Partai Berkarya, PPP dan Perindo

Di sepanjang jalan, mulai dari HM Asyik, IYL-Cakka yang naik di kendaraan terbuka, juga tak kalah antusiasnya menyapa para warga yang memadati jalanan, termasuk yang mendekat untuk bersalaman.

Selain yel yel Rakyat Bersatu Tak Bisa Dikalahkan, pekikan takbir juga berkumandang begitu duet Mr Komitmen ini turun dari kendaraan untuk berjalan kaki masuk ke KPU.

Berdasarkan pantauan, pendaftaran IYL-Cakka dinilai paling banyak diantar rakyat. Sebab di dua jalur di depan KPU, semua dipadati lautan manusia dari berbagai penjuru kabupaten/kota di Sulsel.

Saat memasukkan berkas pendaftarannya, KPU Sulsel langsung menyatakan jika berkas yang dimasukkan memenuhi syarat. Sisa duet ini harus melengkapi perbaikan tanggal 18-22 Januari mendatang.

Penulis: M. Adlan

loading...