Batal Maju Pilwali, Begini Sikap Politik Taqyuddin Djabbar

BERBAGI
Suasana pertemuan tim dan relawan TQ, di Hotel Bugis, Jalan Daeng Pawero, Kota Parepare, Kamis (11/01/2018)/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Bakal Calon Wali Kota Parepare Taqyuddin Djabbar (TQ), batal dalam mengikuti pertarungan pada Pilkada tahun ini. Hal itu, diungkapkan TQ saat mengadakan pertemuan dengan para tim, dan relawannya, di Hotel Bugis, Jalan Daeng Pawero, Kota Parepare, Kamis (11/08/2018).

Sekadar diketahui, TQ memastikan diri untuk tidak ikut bertarung dalam kontestasi lima tahunan tersebut, lantaran tidak memenuhi persyaratan lima kursi Legislatif yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare.

TQ yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut mengatakan, meskipun Pilkada akan berjalan dengan Head to Head, namun pihaknya belum menentukan sikap untuk mengarahkan dukungannya pada kandidat siapapun.

“Yang jelas, sebagai warga negara yang baik dan menghargai proses demokrasi, kami tidak akan menjadi golongan putih (golput) dan tetap menyalurkan hak suara kami,” katanya.

Dia membeberkan, pihaknya akan mengambil dan menentukan sikap politik, setelah melakukan pertemuan dan diskusi dengan kedua kandidat yaitu, Taufan Pawe (TP) dan Faisal Andi Sapada (FAS). Minimal, katanya, kedua visi misi kandidat sejalan dengan visi misi yang digagas pihaknya beserta timnya.

“Hasil Pilkada nantinya sangat menentukan kualitas pemimpin yang dilahirkan, begitupun dengan kepuasan masyarakat Parepare lima tahun ke depan. Selain itu, untuk membuktikan bahwa Parepare merupakan salah satu daerah yang demokratis,” ungkapnya.

Penulis: Luki Amima

loading...