Ini Alasan Puluhan Mahasiswa Unsat Makassar Mengamuk di Kampus

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tidak terima ditelantarkan begitu saja selama 4 tahun, 77 Mahasiswa lampiaskan emosi dengan merusak fasilitas kampus di Universitas Satria (Unsat), Jl. Veteran Selatan, Kec. Mamajang, Kota Makassar, Kamis (11/1/2018).

Sempat unjuk rasa di depan kampus sekira pukul 15.00 Wita dengan bakar ban. Namun karena tidak ditanggapi oleh pihak rektor Unsat. Puluhan mahasiswa bertindak liar merusak seluruh fasilitas kampus hingga sejumlah kaca, meja, kelas, dan alat perkuliahan rusak.

“Ini masalah internal mahasiswa dan pihak kampus. Sempat demo, karena tidak diterima berbuntut pengrusakan. Sekitar 50 atau lebih mahasiswa telah dibawah ke Polrestabes Makassar, Ini akan kami akan mediasi,”ungkap Kabag Ops Kompol Dwi Bakhtiar.

Beberapa menit kemudian, puluhan mahasiswa harus di angkut 4 mobil kepolisian ke Polrestabes Makassar pada pukul 17.40 Wita.

“Sekitar 50 atau lebih mahasiswa telah dibawah ke Polrestabes Makassar, Ini kan kami akan mediasi,” tutupnya.

Diduga alasan pengrusakan ini, berawal dari tahun 2015 hingga saat ini sejumlah mahasiswa merasa terombang ambing. Padahal telah membayar perkuliahan setiap tahun. Bahkan kampus harus ditutup hari ini. Mendengar informasi itu, barulah sejumlah mahasiswa mengamuk.

Penulis: Satriawan

loading...