Rahmat Sjam Jamin Proses Pilkada Tidak Halangi Kinerja DPRD

BERBAGI
Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjam. Foto: (Luki Amima/Sulselekspres.com)

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, menjamin aktivitas politik yakni Pilkada pada tahun ini, tidak akan menghalangi kerja-kerja Legislator untuk tetap mengurus dan memikirkan kepentingan masyarakat.

Hal itu, diungkapkan Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjam. Dia mengatakan, meski Legislator akan disibukan dengan kerja-kerja dalam memenangkan kandidat yang diusung, namun itu tidak berpengaruh terhadap pekerjaan yang ada di DPRD.

BACA: Batal Maju Pilwali, Begini Sikap Politik Taqyuddin Djabbar

Dia menjelaskan, DPRD tengah melakukan perencanaan untuk menyusun program pembangunan untuk tahun ini. Terlebih, kata dia, masih ada beberapa Peraturan Daerah (Perda) yang harus disosialisasikan kepada masyarakat.

“Anggota DPRD sudah terbiasa menyibukkan diri untuk kepentingan masyarakat. Makanya, kami berkeyakinan dapat menjalankan tugas dan fungsi kami dengan baik dan maksimal,” Kamis (11/01/2018).

Dia mengungkapkan, DPRD juga akan terlibat dalam beberapa proses penyelenggaraan Pilkada, seperti Debat Kandidat dan beberapa proses lainnya. Sehingga, kata Ketua DPC Partai Demokrat Parepare tersebut, tidak ada alasan untuk tidak memaksimalkan kerja-kerja demi kepentingan masyarakat.

BACA: Disdukcapil Parepare Optimalkan Layanan Pengantaran Administrasi Kependudukan

“Kami sangat memahami kewajiban dan tugas pokok kami. Apalagi, ini merupakan amanah yang harus kami emban dengan baik. Oleh karena itu, proses Pilkada bukan merupakan penghalang kinerja kami di DPRD,” pungkasnya.

Penulis: Luki Amima

loading...