Disamping Pelaminan, Tembang “Balo Lipa” Jadi Saksi Pengantin Pria Pingsan 

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Beredar video berdurasi 1 menit menghebokan warganet. Pengantin pria tak kuasa mendengar nyanyian tambang Bugis berjudul “Balo Lipa” salah seorang tamu undangan. Dendangan lagu tamu wanita baru masuk reff. Iringan musik mulai menanjak. Usai memeluk erat pengantin pria pingsan dipelukan.

Mereka diduga adalah sepasang kekasih yang tinggal kenangan. Jodoh Noki, nama pria berpakaian adat Bugis Makassar itu harus berada ditelunjuk orang tua. Opi, sang mantan terpaksa ditinggal nikah.

Tersirat kabar, kejadian ini berada di salah satu desa di kecamatan Pinrang, Kabupaten Wajo yang viral sejak Kamis (11/1/2018).

“Kessippa ro’ adammu, rewittu siolota, Nakullena…,” Sepenggal lantunan yang keluar dari tenggorokan Opi dengan cengkok yang pengap dan terseduh-seduh.

Noki tiba-tiba keluar dari kursi pelaminan, sontak memeluk, lalu menunduk terbuai di bahu Opi. Tetamu undang serentak teriak histeris. Tak sedikit memisahkan pelukan Noki yang terlanjur erat.

Noki pun jatuh lunglai. Sebagian tamu undangan merangkulnya yang nyaris tersunduk hingga ke tanah. Tidak sedikit warganet terharu dibuat video ini.

Lantas dimana mempelai perempuan calon istri Noki?

Dalam video itu tidak berhasil merekam sosok mempelai wanita. Tim Sulselekspre.com terus melakukan penelusuran lebih jauh perihal insiden mengharukan itu. Nantikan running-ngan berita selanjutnya!

Penulis: Much. Adlan

loading...