Jadwal Liga 1 Terancam Diundur, Ini Penyebabnya

BERBAGI

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Jadwal kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2018 terancam di undur. CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Risha Adi Wijaya, tidak menampik hal itu, kompetisi Liga 1 menurutnya bakal molor dari jadwal yang telah ditetapkan. Ini lantaran adanya Piala Presiden 2018.

Piala Presiden mulai bergulir pada 16 Januari mendatang, dan rencananya berakhir pada 17 Februari 2018. Artinya, hanya ada jarak waktu satu minggu untuk menggulirkan kasta teratas sepakbola nasional.

Mengingat, dijadwalkan Liga 1 mulai berlangsung 24 Februari. Oleh karenanya, PT LIB bakal melakukan pembicaraan untuk mencari solusi terkait permasalahan tersebut.

“Kami memang melihat secara kemungkinan, Piala Presiden yang sekarang itu berakhir di tanggal 17 Februari. Nah, apakah memungkinkan di tanggal 24 Liga 1 kick off atau mundur sedikit, kemungkinan itu masih bisa terjadi,” ucap Risha dikutip dari goal.com, Jum’at (12/1/2018).

Persib Bandung melawan Sriwijaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) telah ditunjuk jadi laga pembuka Piala Presiden. Namun, lokasi tersebut tidak mendapat persertujuan dari pemerintah.

Alasannya, karena Stadion GBLA saat ini sedang direnovasi untuk Asian Games 2018. Maka dari, pemerintah menginginkan penyelenggara Piala Presiden mencari alternatif lain untuk menggelar laga tersebut.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...