MPAS Mimesis UNM Lepas Tim Ekspedisi Budaya Seko

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Mahasiswa Pencinta Alam dan Seni Budaya (MPAS) Mimesis Fakultas seni dan desain Universitas negeri Makassar di kampus (FSD UNM) melakukan Pelepasan Ekspedisi Budaya Seko, Jumat (12/1/2018) .

Kegiatan itu merupakan penelitian Budaya yang di laksanakan di Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu utara, Sulawesi selatan.Tim ekspedisi ini beranggotakan empat orang yakni, Zul Ilmanmaulana, Nurul Azimah, Adi Kusumasuarno, serta pendamping Abdul Razak Nursyam.

Penelitian yang akan dilakukan selama 9 hari itu, mengankat sebuah tema, Peranan Dewan Adat Seko Dalam Melestarikan Budaya Masyarakat Adat Seko Kabupaten Luwu Utara.

Andi Ikhsan, Wakil Dekan III FSD UNM yang memimpin langsung kegiatan pelepasan itu berharap, semoga kegiatan tersebut berjalan baik, dan tetap menjaga attitude.

“saya rasa MPAS Mimesis Sudah tau soal itu karena sudah beberapa tahun di lapangan,” Ujar Ikhsan dalam sambutannya.

Sementara Sufriadi, Ketua Umum MPAS Minesis menjelaskan, kegiatan ini adalah salah satu persyaratan untuk menjadi anggota penuh dalam kelembagaan MPAS Mimesis.

“ini salah satu cara kami untuk tetap memanusiakan manusia bersosialisasi dengan masyarakat yang jauh di pelosok,” ujar pria yang akrab disapa Tabara itu.

“Kami berharap kegiatan kami ini bisa di dukung penuh dan di sambut baik oleh pemerintah dan masyarakat setempat,  “imbuhnya.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...