PBB Resmi Dukung FAS-AS, Hanura Segera Tentukan Pilihan

BERBAGI
Partai Bulan Bintang. Illustrasi/Andika

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Parepare resmi menjatuhkan pilihannya pada Pilkada Parepare tahun ini, pada pasangan calon Faisal Andi Sapada (FAS) dan Asriady Samad (AS). Hal itu, pasca Taqyuddin Djabbar (TQ) batal untuk mengikuti pertarungan lima tahunan tersebut.

Ketua DPC PBB Parepare, Andi Lilling mengatakan, dukungan tersebut merupakan keputusan resmi dari pimpinan partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut di pusat, yang menetapkan untuk mendukung dan memenangkan FAS-AS.

“Jadi, kami menjadi partai pendukung untuk paket FAS-AS. Surat Keputusan (SK) dari partai juga sudah ada, dan kami siap untuk memenangkan paket tersebut,” katanya, Jum’at (12/01/2018).

Sementara, Sekretaris DPC Partai Hanura Parepare, Muh. Yusuf Nonci mengungkapkan, pengurus partai di pusat sampai saat ini belum mengambil sikap. Hanya saja, katanya, pimpinan partai baik di pusat maupun di wilayah, memberikan kewenangan sepenuhnya kepada pengurus daerah, untuk menentukan pilihan terkait arah dukungan.

“Di samping itu, kami telah melakukan komunikasi dengan paket FAS-AS. Untuk keputusan akhir nantinya, akan segera kami tentukan dan umumkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bakal Calon Wali Kota Parepare, Faisal Andi Sapada (FAS) mengaku, telah melakukan komunikasi dengan kedua partai tersebut, dan telah memperoleh sinyal terkait arah dukungannya.

“Yang jelas, dalam pembicaraan yang kami lakukan, sinyal dari kedua partai tersebut sudah sangat kuat,” tandasnya.

Penulis: Luki Amima

loading...