Diduga Kecelakaan Laut, Topi SMPN 2 Wedung Kabupaten Demak Ditemukan di Selayar

BERBAGI

SELAYAR, SULSELEKSPRES.COM – Letak kawasan perairan laut Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang berada pada posisi pertemuan arus kembali dibuktikan dengan terdamparnya berbagai jenis sampah kiriman dari luar daerah. Termasuk beberapa barang muatan kapal dan atau perahu nelayan yang diduga kuat mengalami kecelakaan dalam perjalanan pelayaran akibat cuaca buruk.

Baca: Puluhan Diselamatkan dan Delapan orang tewas Dalam kecelakaan kapal di Tarakan

Hal tersebut dibuktikan menyusul ditemukannya sejumlah barang berupa pakaian, tas, dan sobekan koper yang terdampar di pesisir pantai sebelah barat Kota Benteng, Selayar. Dari hasil kegiatan penyisiran yang dilakukan wartawan di sepanjang pesisir pantai sebelah barat Kota Benteng ditemukan sebuah tas sandang warna hitam, berikut tas laptop, celana puntung levis warna biru, sobekan koper, serta topi bertuliskan SMP Negeri 2 Wedung, Kabupaten Demak.

Baca: Aparat Sita Kokain 3,7 ton dari kapal di tengah laut

Barang-barang tersebut ditemukan pada hari Jum’at, (12/01) sore dalam kegiatan penyisiran yang dipusatkan di sebelah selatan dan utara jembatan Metro Bua-Bua, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng.

Kegiatan penyisiran kawasan pesisir pantai yang berlanjut pada hari Sabtu, (13/01) kembali membuahkan hasil menyusul ditemukannya tiga buah pelampung life jacket warna orange yang ditemukan terselip diantara tumpukan batang-batang kayu terdampar.

Usai di dokumentasikan, barang-barang temuan tersebut selanjutnya dievakuasi dan diamankan ke darat untuk menghindari kemungkinan barang-barang tersebut kembali terseret oleh arus gelombang pasang laut.

Penulis: Andika Paembonan

loading...