Maksimalkan Pelayanan e-KTP, Disdukcapil Parepare Sasar Pelajar

BERBAGI
PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare, membuka layanan perekaman elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Parepare, Sabtu (13/01/2018).
Kepala Bidang Pengelolahan dan Pendayagunaan Data dan Informasi Kependudukan Disdukcapil Parepare, Adi Hidayah Saputra mengatakan, layanan tersebut dalam rangka upaya untuk memberikan hak masyarakat dalam bidang administrasi kependudukan.
“Jadi, kami menggunakan layanan mobile dan melakukan perekaman e-KTP langsung di lokasi. Meski hari libur, namun para petugas tetap memaksimalkan hari libur dan mengoptimalkan pelayanan,” katanya.
Dia menjelaskan, pelayan dibuka para pelajar di sekolah tersebut, dan juga terbuka untuk masyarakat umum. Hal itu, katanya, supaya masyarakat yang tidak memiliki kesempatan untuk melakukan perekaman dihari kerja, bisa memanfaatkan waktu dihari libur ini.
“Petugas mencatat ada 12 pelajar yang mengikuti perekaman. Kami bersyukur karena kesadaran mereka cukup tinggi, untuk mengurus administrasi kependudukan,” ungkapnya.
Sementara, Kepala Sekolah SMAN 1 Parepare, Ermin Umar mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi upaya yang dilakukan Disdukcapil yang peduli terhadap kebutuhan masyarakat, terkait administrasi kependudukan. Karena, kata dia, hal itu sangat penting khususnya bagi para peserta didik.
“Mudah-mudahan dengan adanya pelayanan ini, para peserta didik lainnya, juga ikut meningkatkan kesadaran untuk melakukan pengurusan administrasi kependudukan,” tandasnya.
Penulis: Luki Amima

loading...