Wow, Harta Danny Pomanto Naik Dua Kali Lipat Setelah Jabat Walikota

BERBAGI
Danny Pomanto. Foto: Internet

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Harta kekayaan calon Walikota Petahana, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menanjak drastis setelah dirinya dilantik sebagai kepala daerah 2013 lalu.

Berdasarkan data yang telah masuk di situs elhkpn.kpk.go.id, untuk Pemilhan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar tahun ini, Danny untuk sementara menempati posisi paling atas dengan jumlah kekayaan sebesar Rp79.732.759.695.

Baca: 50 Orang Terkaya Indonesia, Aksa Mahmud Urutan Segini

Angka ini terbilang fantastik jika dibandingkan harta Danny pada 2013 lalu, saat dirinya melaporkan kekayaan saat pencalonan periode pertamanya.

Pada Pilkada tahun 2013 lalu, Danny Pomanto melaporkan kekayaannya pada kisaran Rp 32,5 Milyar. Ini jika diperbandingkan dengan saat ini tercatat peningkatan lebih dari dua kali lipatnya.

Baca: Viral, Program NH-Aziz Jadi Bahan Ejekan

Danny sendiri telah menyetorkan berkas pencalonannya termasuk laporan harta kekayannya.”Sudah memasukkan (LHKPN),” kata Komisioner KPU Makassar, Abdullah Mansur (13/1/2018).

Pasangan dengan tagline DIAmi itu diketahui telah melaporkan LHKPN-nya ke KPK, pada 10 Januari lalu. Sementara rivalnya, Andi Rachmatika Dewi memiliki harta kekayaan sebesar Rp28 Miliar atau total berjumlah Rp. 28.938.204.309, Wakil Danny, Indira Mulyasari Paramastuti memiliki harta Rp1 Miliar atau total Rp1.625.727.867. Sementara, Untuk Kandidat Wali Kota yang juga CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin sendiri belum tercantum.

Baca: Lima Tahun Menjabat, Segini Total Kekayaan Danny Pomanto

Diketahui, harta kekayaan Danny pada Pilkada Makassar 2013 lalu memang sudah menempati urutan kedua terbesar setelah Erwin Kallo yang mempunyai kekayaan setara Rp34,6 miliar lebih.

Danny selain menjabat sebagai Wali Kota, dia juga dikenal sebagai arsitektur sekaligus seorang konsultan.

loading...