Pakar Hypnotis Berkolaborasi Dalam Seminar Bertajuk The Miracle of Hypnosis

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tiga pakar hypnoterapy,  motivator dan hypnoteacing/hypnoparenting berkolaborasi dalam kegiatan seminar yang bertajuk “The Miracle of Hypnosis” di Aula Kampus II Institut Parahikma Indonesia (IPI) Antang, Makassar, Sabtu (13/1/2018).

Para pakar hypnoterapy, motivator dan hypnoteacing/hypnoparenting itu, yakni Sukarno, Asriady dan Muhammad Anwar sekaligus sebagai President of ITMT (Indonesia Teaching of Mind Tecnology) yang juga sebagai Ketua Panitia dalam kegiatan seminar ini.

Seminar tersebut juga bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IPI yang diketuai oleh Fahmi yang turut memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan seminar ini langsung dibuka oleh Rusdi yang mewakili rektor IPI, dalam sambutannya, dia sangat mengapresiasi kegiatan seminar ini bahkan sampai bertaraf internasional yang memang selalu dilaksanakan oleh kampus ini, walaupun kampus IPI masih seumur jagung. Dekan Fakultas Tarbiyah IPI, Suhatnam juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua panitia sekaligus President ITMT (Indonesia Teaching of Mind Tecnology) Muhammad Anwar. HM dalam sambutannya menekankan kepada peserta bahwa hypnotis tidaklah senegatif yang dipikirkan oleh kebanyakan orang, dan inilah salah tujuan diadakannya seminar ini.

“Seminar dilaksanakan agar lebih mengenal teknologi pikiran sehingga sukses dalam hidup dan karir,”ujarnya.

Muhammad Anwar. HM yang merupakan pamateri di sesi terakhir dalam seminar ini, menjelaskan tentang hypnoteaching dan hypnoparenting. Dia menekankan pentingnya metode dalam bagaimana seorang guru dalam mengajar, metode-metode yang dikemukakan terbilang unik namun sesuai dengan kondisi real yang terjadi di zaman sekarang, pentingnya hubungan antara guru dan orangtua dalam membentuk karakter siswa (anak didik) yang berahlak mulia.

Sementara itu, para pemetari buka-bukaan soal rahasia hipnosis. Sukarno dalam pemaparan materinya menjelaskan bahwa salah satu rahasia perihal hipnosis adalah hipnosis bisa berjalan ketika ada izin dari pihak yang akan dihipnosis (klien).

Seseorang yang dikenai hipnosis tentu mesti mendapat izin terlebih dahulu. Bila tidak ada izin atau persetujuan maka tidak akan berjalan.

Sedangkan pemateri kedua Asriady menjelaskan bahwa dalam mempelajari teknologi pikiran dan aplikasinya untuk transformasi diri yang holistik dan transedental sehingga menjadi pribadi yang baik demi mencapai tujuan hidup yang mudah dan mampu menjadi agen perubahan di lingkungam sekitarnya dalam penjelasan selanjutnya beliau banyak memberikan motivasi kepada para peserta seminar.

Para pemateri mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat menemukan dan menghancurkan berbagai mental block atau program pikiran yang selama ini menghambat keberhasilan mereka selama ini.

Dalam seminar ini peserta diajak untuk menemukan missing link yg mjadi kunci keberhasilan dalam aspek kehidupannya, karena kegiatan seminar ini diantaranya
bertujuan meningkatkan kesadaran melalui pembelajaran dari pikiran bawah sadar. Ada penyelarasan antara pikiran, emosi positif yang ada di peta kesadaran

Penulis: President ITMT dan Profesional Trainer of Hypnosis, Muhammad Anwar. HM

loading...