Balita Hidup Bersama Tumor Selama Setahun

BERBAGI
Adnan, Balita asal Limbung, Gowa, penderita tumor Ganas/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tubuh kecilnya harus menahan beban antara dada kiri dan lengan, berupa segumpal daging sebesar buah Pepaya.

Adnan namanya, Balita asal Limbung, Kabupaten Gowa yang baru berusia 1 tahun 8 bulan, divonis mengalami tumor ganas.

Dengan sisa- sisa kekuatannya, dia terbaring di RS Wahidin Sudirohusodo. Namun, entah sudah mengerti dengan kondisinya atau tidak, balita itu tidak memperlihatkan wajah sendu. Hanya sesekali dia menangis jika tidak mampu menahan rasa sakit, dan terus mencubit sang Nenek, seperti tengah mencari kekuatan.

Balita tak berdosa inipun telah ditinggal sejak kecil oleh orang tuanya. Bersama neneknya, Adnan sempat tidak kebagian tempat di UGD selama satu minggu lantaran tidak mampu melengkapi administrasi.

Setelah terkatung-katung selama beberapa minggu disebabkan kekurangan biaya, Adnan kini dapat menjalani operasi di RS. Wahidin Sudirohusodo, Senin (15/1/2018).

Beruntunglah Keluarga Sedekah Spesman 02 salah satu komunitas SMP 1 Mandai Kabupaten Maros gencar menyebar informasi, hingga sejumlah donatur mampu berdatangan sekitar Rp 8 juta, menghidupkan mimpi Adnan kembali untuk menjalani operasi Selasa (16/1/2018) besok.

Menurut salah satu perwakilan komunitas itu, Muhammad Aras bahwa dirinya merasa empati dan serentak bersama rekan-rekan untuk membantu.

“Kemarin-kemarin memang kodong (kasihan) anak ini tidak terurus mulai dari popok, celana, dan susu serta yang lainnya. Kami sumbang dulu sama teman-teman. Dengan informasi ini kompak bersama teman dari komunitas untuk sebar semua sosmed,” ungkap pramugara itu.

Pemberian bantuan untuk Adnan, Balita asal Limbung, Gowa, penderita tumor Ganas/ IST

Aras juga mengungkapkan bahwa untuk saat ini biaya proses operasi telah mampu dipenuhi, namun dia masih berharap bantuan saat selesainya operasi dan hingga keluar dari RS. Sedangkan menurut Sekbid Kegiatan Sosial dan penerima informasi pertama Hamdanah merasa bersyukur atas kegiatan dilakukannya bisa berjalan lancar.

“Saya tahu Adnan, kebetulan teman satu kantor bernama Idha Daud yang lihat. lalu saya share ke grup, dan kemudian kami share lagi ke grup lain,” katanya.

Diketahui, balita Adnan berada di ruangan Lontara 4 Lt.2 Kamar 5 dan adapun ingin memberikan bantuannya dapat menghubungi 085255062349 atas nama Muh. Zabir Haer.

Penulis: Satriawan

loading...