Besok, Garuda Indonesia Terbang Langsung ke Palembang

BERBAGI
Vice President Garuda Indonesia Region Sulawesi, Kalimantan, dan Papua, I Wayan Supatrayasa/ SULSELEKSPRES/ MUH. ADLAN

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan mengoperasikan rute penerbangan Makassar – Palembang (PP) secara langsung dan tanpa transit pada tanggal 17 Januari 2018 mendatang.

“Ha ini sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa serta memperkuat konektivitas dan jaringan penerbangannya ke wilayah Indonesia Bagian Barat dengan menyediakan lebih banyak pilihan tujuan penerbangan,” ujar, I Wayan Supatrayasa sebagai VP Domestik Region IV Garuda Indonesia.

Rute baru Makassar – Palembang akan terbang dengan nomor penerbangan GA274 pukul 17.55 WITA dan tiba di Palembang pukul 19.35 WIB. Sedangkan penerbangan dari Palembang berangkat dengan GA275 pukul 20.15 WIB dan tiba di Makassar pada pukul 23.55 WITA. Penerbangan Makassar – Palembang menggunakan jenis pesawat CRJ Bombardier 1000 NextGen dengan kapasitas 96 seat dengan frekuensi 4 kali seminggu tiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

“Seiring dengan bertambahnya pilihan penerbangan langsung dari Makassar, kami berharap hal ini dapat memperkuat Makassar sebagai Hub Garuda Indonesia di wilayah Indonesia Timur. Penambahan rute tersebut juga diharapkan dapat membantu percepatan pengembangan destinasi pariwisata di wilayah Indonesia Bagian Timur dan wilayah Indonesia Bagian Barat,” ujar mantan GM Garuda Indonesia BO Seoul itu.

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga telah membuka penerbangan langsung dari Makassar ke wilayah Indonesia Bagian Tengah dan Bagian Barat lainnya, di antaranya Kupang dan Medan. Tidak hanya ke rute-rute yang menghubungkan Indonesia Timur ke wilayah Indonesia Barat dan Indonesia Tengah, Garuda Indonesia juga memperkuat konektivitas di wilayah intra Sulawesi dengan adanya penerbangan rute Makassar-Palopo, Luwuk-Palu, Kendari-Wakatobi yang dapat diakses dari Makassar yang mulai beroperasi pada bulan Desember 2017 lalu.

Penulis: Rahmi Djafar

loading...