Sah! IDI Serahkan Hasil Tes Kesehatan Kandidat ke KPU Sulsel 

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Sulsel serahkan hasil tes kesehatan peserta di Pilkada Serentak ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulsel.

Penyerahan tersebut dilakukan secara langsung oleh Ketua IDI Sulsel, dr. Muh. Ichsan Mustari, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel, Jamaluddin serta Ketua Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Sulsel Ahmad Ridfah, di Graha IDI, Jalan Topaz Raya Makassar, Selasa (16/1/2018) sore.

Berkas hasil pemeriksaan kesehatan tersebut masing-masing diterima oleh komisioner perwakilan KPUD kabupaten/kota yang menggelar Pilkada. Khusus untuk berkas pemeriksaan kesehatan cagub dan cawagub Sulsel diterima oleh komisioner KPUD Sulsel.

“Khusus untuk Pilkada kabupaten/kota baru 11 daerah, yang belum itu Enrekang. Kemudian Pilgub, jadi semuanya 12 berkas,” ungkap Ketua IDI Sulsel, dr. Muh. Ichsan Mustari.

Tertundanya pemeriksaan kesehatan kandidat untuk Pilkada Enrekang, menurut Ichsan, disebabkan karena di daerah tersebut hanya terdapat satu calon sehingga pendaftaran kandidatnya diperpanjang.

“Tertunda karena pendaftaran kandidat disana diperpanjang karena hanya ada satu calon,” jelasnya.

Disinggung mengenai hasil pemeriksaan kesehatan, pihaknya enggan membeberkan lebih jauh.

“Kita cuma memeriksa, hasilnya KPU yang sampaikan. Tugas IDI, BNN dan HIMPSI selesai sampai disini,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...