Idrus Marham Jabat Menteri Sosial

BERBAGI
Reshfke jilid III Kabinet Jokowi- JK/ IST

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Sekjen Golkar demisioner Idrus Marham menjadi Menteri Sosial (Mensos) dalam reshufle jilid tiga di Istana Negara, Rabu (17/1/2018).

Idrus menggantikan Khofifah Indar Parawansa Khofifah akan maju sebagai calon gubernur di Pilgub Jawa Timur 2018. Selain Idrus Marham, Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Moeldoko juga dilantik menjadi Kepala Staf Presiden (KSP) dan Agum Gumelar sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Presiden Jokowi dan Wapres JK hadir bersamaan di lokasi pukul 09.23 WIB.

Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsdya Yuyu Sutisna yang juga akan dilantik Jokowi menjadi KSAU. Dia menggantikan posisi Marsekal Hadi Tjahjanto yang kini menjabat Panglima TNI.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya, akan setia kepada Undang-Undang Dasar 45 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-selurusnya,” demikian penggalan sumpah jabatan tersebut, dilansir dari detik.com.

Idrus merupakan seorang politis asal Sulsel, yang mengawali dunia politisi pada 1997 sebagai anggota MPR sebagai Utusan Golongan. Dia baru menjadi anggota DPR dari Partai Golkar sejak tahun 1999 hingga kini.

loading...