Rute Baru, Garuda Indonesia Tingkatkan Perekonomian Sumsel- Sulsel

BERBAGI
PALEMBANG, SULSELEKSPRES.COM – PT. Garuda Indonesia resmi mendarat di Palembang, Rabu (17/1/2018) malam, yang merupakan rute langaung dari Makassae, dengan menggunakan armada  CRJ 1000, Bombardier Next Gen.

Vice President Domestik Wilayah Barat PT Garuda Indonesia, Tbk. Dian Endianto mengatakan, pembukaan rute baru Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia dari Makassar ke Palembang melayani penumpang empat kali seminggu memberikan dampak positif khususnya ekonomi.

“Ekonomi di Sumsel dan Sulsel akan semakin bertumbuh, begitu pula dengan sektor wisatanya, tentu akan semakin berkembang,” ujarnya.

Salah seorang penumpang yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Sulsel di Sumsel, H Gofar Pasolong.

Menurut dia, masyarakat Sulsel yang banyak berdomisili di Sumsel umumnya hidup dari sektor perkebunan dan hasil laut.

Asisten III Bidang Administrasi Setda Pemkot Palembang Agus Kelana mengatakan, dibukanya rute baru Makassar-Palembang PP ini, membuat pihaknya optimistis jumlah kunjungan di Sumsel akan meningkat,” kata Agus disela-sela peresmian rute baru Garuda Indonesia tersebut di Palembang, Sumsel.

Menurut dia, pembukaan rute baru Makassar-Palembang PP ini akan menarik pengunjung yang tidak hanya dari Sulawesi Selatan (Sulsel), tetapi juga dari daerah lainnya di Kawasan Timur Indonesia.Apalagi, lanjut dia, pada Agustus 2018 Palembang mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah pelaksanaan even olahraga skala internasional, ASEAN Games selain Jakarta sebagai tuan rumah.

Penulis: Rahmi Djafar

loading...