Video: Cuplikan Gol-gol Juku Eja Lumat Home United 4 – 0

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar sukses menaklukkan Home United 4-0 pada laga perdana Super Cup Asia di Stadion Andi Matalatta, Makassar. Jum’at (19/01/18) malam.

Deretan gol kemenangan masing masing dilesakkan oleh brace Guy Junior, Marc Anthony Klok dan Zulham zamrun.

Baca: Gusur Home United, PSM Melaju Ke Final Supercup Asia

Menghadapi runner-up Piala AFC 2017 lalu, PSM secara keseluruhan menguasai jalannya pertandingan. Terbukti laga baru berjalan 13 menit, pemain anyar tim Juku Eja, Guy Junior mampu membawa unggul 1-0.

Gol ini diciptakan setelah menerima umpan dari sisi kanan, Guy Junior mencari ruang tembak dan melepas sepakan melengkung ke tiang jauh tanpa mampu dihalau Rudy Khairullah.

Baca: Tibo Mendadak Pamit Tinggalkan PSM Makassar ?

PSM kembali menambah keunggulan menjadi 2-0, lagi-lagi yang menjadi aktor adalah Guy Junior setelah dijatuhkan dalam kotak penalti. Marc Anthony Klok yang maju sebagai algojo mampu memaksimalkan bola tersebut menjadi gol pada menit ke-45.

Hingga turun minum, kedudukan 2-0 untuk PSM Makassar tidak berubah. Klub berjuluk The Protectors itu bahkan tidak memiliki peluang berarti pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, tuan rumah kembali memberikan tekanan, Marque player Juku Eja, Wiljan Pluim nyaris saja mencatatkan namanya di papan skor. Hanya saja tendangan kerasnya masih mampu diamankan Rudy Khairullah.

Baca: Robert Prioritaskan PSM Untuk Supercup Asia Ketimbang Piala Presiden

Home United yang tidak banyak mendapat peluang pada babak pertama akhirnya mampu memberikan ancaman. Namun sepakan keras Hafiz Nor pada menit ke-59 masih melebar dari gawang PSM yang dikawal Rivky Mokodompit.

Memasuki menit 62, Guy Junior kembali mencetak gol keduanya. Mantan pemain Bhayangkara FC tersebut memanfaatkan kesalahan umpan back pass Rudy Khairullah, dengan tenang langsung menyambar bola ke gawang yang sudah kosong. Skor 3-0 untuk PSM Makassar.

Empat menit waktu normal berakhir, Zulham zamrun yang masuk menggantikan Bruce Djite melengkapi keunggulan PSM Makassar menjadi 4-0. Zulham mencetak gol pada menit 86 melalui sepakan keras dari luar kotak pinalti.

Hasil ini membuat PSM Makassar melaju ke babak final turnamen yang menganut sistem gugur ini. Tim Juku Eja akan berjumpa klub Kamboja MND FC yang lebih dulu melaju setelah mengalahkan klub Australia dengan skor 4-3.

Berikut Video Highlight Gol PSM Makassar vs Home United :

loading...