Agus Arifin Nu’mang: Pribadi Pekerja Keras Dalam Diam

BERBAGI
Agus Arifin Nu'mang (Facebook)

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Puja puji atas perkembangan pembangunan Sulsel selama 10 tahun terkahir ini tak lepas dari kerja keras, tangan dingin sosok seorang Agus Arifin Nu’mang.

Sorotan dan riuhnya pemberitaan media massa atas apa yang berhasil dicapai Sulsel seringkali hanya terfokus pada sosok Gubernur Syahrul Yasin Limpo (SYL), yang memang dikenal sebagai seorang orator ulung. Media seolah lupa, dibalik keberhasilan itu ada seorang Agus Arifin Nu’mang. Pribadi pekerja keras dalam diam.

Baca: Anomali Survei Agus Arifin Nu’mang

Agus mendampingi SYL sebagai wakil selama dua periode menjabat. Pribadi Agus dikenal supel dan apa adanya. Lebih mementingkan kerja keras dari pada menampilkan diri sebagai seorang yang haus akan pujian atas segala jasa yang telah dilakukannya.

Agus juga jauh dari stigma negatif akan kisruh yang kerab terjadi antara gubernur dan wakil dibanyak tempat. Dia selalu paham akan posisinya sebagai orang nomor dua dipemerintahan provinsi.

Baca: Agus: Calon Lain Baru ‘akan’, Saya sudah Berbuat

Selain itu, pria kelahiran 16 Agustus 1963 lalu ini bukan hanya sebagai seorang pekerja dalam diam, Agus juga jauh dari citra negatif sebagai kepala daerah haus harta. Dia pemimpin bersih. Sama sekali tak pernah tersentuh kasus-kasus dugaan korupsi selama puluhan tahun menjadi pejabat.

“Saya punya wakil gubernur yang hebat. Hitungan-hitungannya jalan, selalu tegak lurus,” kata SYL memuji kinerja dan integritas Agus dalam salah satu kegiatan di Kabupaten Takalar beberapa waktu lalu.

Agus Arifin Nu’mang dan Syahrul Yasdin Limpo/Int

SYL sendiri mengakui kalau Agus merupakan pemimpin hebat yang selalu hadir dibelakangnya.

“10 tahun lalu, infrastruktur Sulsel belum seperti saat ini. Bandara, tol dan infrastruktur lainnya. Ini Karena ada Wagub Agus sebagai pemimpin yang menjadi contoh baik.” tambah SYL.

Sahabat sekaligus Budayawan Sulsel, Asmin Amin ikut memberikan pujian. Agus dianggapnya sebagai seorang politisi sejati, tangguh dalam berjuang, dan sebagai pribadi santun dalam bertutur.

Baca: Ichsan Yasin Limpo: Sosok Pecatur Politik Penuh Kejutan

Baca: Nurdin Halid: Kesatria Perantau Bugis Pulang Kampung

“Dia seorang yang teguh dalam keyakinannya. Tenang dalam penampilan,” kata Asmin.

Agus kini mengadu peruntungan dengan maju sebagai calon gubernur Sulsel di Pilkada tahun ini. 10 tahun menjadi wakil menjadi modal utamanya, sekaligus menjadi pembuktian kompotensi yang telah dimilikinya. Dia tentunya menjadi calon yang paling paham arah pembangunan terbaik untuk Sulsel.

Namun bermodal sebagai pemimpin pekerja keras, bersih, dan punya kompotensi mumpuni tentu saja bukan jaminan. Agus masih harus melewati seleksi pilihan rakyat untuk memberikan bukti kalau dirinya adalah figur paling tepat untuk memimpin Sulsel.

Selamat berjuang pak Agus.

Penulis: Abdul Latif

loading...