FPPI Unjuk Rasa Tuntut Pemerintah Cabut Impor Beras

BERBAGI
Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) Kota Makassar melakukan aksi unjuk rasa di Flay Over Jl. Urip Sumoharjo/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) Kota Makassar melakukan aksi unjuk rasa di Flay Over Jl. Urip Sumoharjo menuntut pencabutan impor beras dan meminta mewujudkan kedaulatan pangan, Senin (22/1/2018).

Sekitar pukul 11.00 Wita, sejumlah mahasiswa berjumlah 15 orang tersebut dikawal dengan aparat kepolisian, mengkritik kebijakan pemerintah diduga bakal mengimpor 500 Ribu Ton beras dari Vietnam dan Thailand di awal bulan Februari 2018.

“Impor beras itu kegagalan pemimpin kita pada hari ini, dan juga pemerintah daerah yang gagal memperjuangkan program swasembada beras nasional,” ungkap Kordinator Lapangan Aksi (Korlap) Arif dalam orasinya.

Ia juga menambahkan bahwa harga beras di pasaran semula Rp 7.5000,00 jadi Rp 9.000/liternya dan untuk kiloan semulai Rp 10.000 bakal menjadi Rp 12.000. Menurut arif bhwa ini terbukti Indonesia mengalami krisis pangan dan kenaikan harga.

“Pemerintah seakan tidak memperhatikan yang terjadi bagi kebutuhan dasar dari rakyat kecil, lahan sawah yang dirampas,” ucapnya.

Penulis: Satriawan

loading...