Bayi Malang Lahir Tanpa Kulit di Perut

BERBAGI

WAJO, SULSELEKSPRES.COM – Seorang bayi malang di Sengkang, Kab. Wajo, lahir dalam keadaan memprihatinkan, bayi tersebut lahir tanpa kulit dibagian perutnya (gastroschisis) dan membuat ususnya terburai.

Pasangan suami-istri Roni (19) dan Sriwahyuni (16) tak menduga buah hati yang dinanti-nantikan selama ini lahir dalam kondisi demikian.

“Saya merasa sangat sedih atas peristiwa ini, apalagi saya dari keluarga yang kurang mampu, hal ini pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit”, ujar Roni sang ayah bayi malang tersebut seraya  meneteskan air mata, Selasa (23/1/2018).

Sementara itu, putranya harus dirujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas memadai untuk menjalani tahap operasi dan diberikan  perawatan intensif.

Mendengar kabar tersebut, sentak hati nurani Kapolres Wajo, AKBP Asep Marsel S, S.IK bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cab. Wajo dan personil Polres Wajo tergugah.

Atas rasa prihatinnya Kapolres Wajo beserta rombongan mengunjungi Putra Roni yang masih dirawat di RSUD Sengkang, Kab. Wajo.

Setelah melihat kondisi si bayi, Asep Marsel menyampaikan kesedihan dan keprihatinannya atas cobaan yang diderita putra Roni.

“Untuk kedua orang tua bayi beserta keluarga agar bisa diberi ketabahan” kata Asep Marsel S., S.IK setelah keluar dari ruang perawatan bayi.

Diwaktu yang sama personil Polres Wajo terdorong untuk memberikan bantuan biaya perawatan kemudian hasil dari pengumpulan diserahkan kepada kedua orang tua bayi.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan dan meringankan keluarga RONI-SRIWAHYUNI, silahkan menghubungi nomor tersebut (082389725443) an. RONI.

Penulis : Agus Mawan

loading...