HIPPMAS UNM Apresiasi Dewan Setujui BPJS Gratis

BERBAGI
Dewan pengurus Komisariat Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (DPK HIPPMAS) UNM/ IST

SINJAI, SULSELEKSPRES.COM – Dewan pengurus Komisariat Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (DPK HIPPMAS) UNM, menanggapi terkait keputusan DPRD Kabupaten Sinjai, yang akhirnya menyutujui program BPJS Gratis.

Hasil persetujuan itu disepakati melalui sebuah voting saat Sidang Paripurna terkait persetujuan pemerintah untuk melaksanakan BPJS Gratis, yang berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Sinjai, Jl. Tanassang, Alehanuae, Sinjai Utara, Selasa (23/1/2018).

’’Alhamdulilah, Kita harus sama-sama mengapresiasi langkah pemerintah karna BPJS ini sudah di gratiskan. Ini menandakan bahwa pemerintah kita lebih memprioritaskan masyarakat kecil,”Ungkap Demisioner DPK HIPPMAS UNM, Fauzan Asri melaui rilis yang diterima SulselEkspres.com, Selasa (23/1/2018).

Diketahui, dalam sidang pembahasan BPJS Gratis ini awalnya menuai perdebatan panjang sebab ada 3 fraksi yang memiliki pendangan berbeda Yakni Golkar, Gerindra dan PBB, Dalam hal ini menolak untuk di sahkan.

Menurut Fauzan yang Juga Kader HMI Komisariat Teknik UNM ini, hal itu tidak sewajarnya ada wakil rakyat yang menolak sebab jelas peruntukannya.

“Saya heran juga dengan Wakil Rakyat yang tidak sepakat, DPRD kan Refresentatif dari Masyarakat seharus nya mendukung dengan adanya BPJS Gratis karna jelas peruntukannya untuk masyarakat, bukan malah menolak. Apalagi kan dalam rapat itu ada ratusan masyarakat yang hadir. Pelihatkan Fungsinya Sebagai penyerap Aspirasi,”terangnya

Terlepas dari itu, dia mengapresiasi keputusan ini sebab, hadir nya BPJS gratis ini, menurutnya membuat masyarakat kecil tidak lagi resah dan akses menuju sehat tidak lagi mahal.

“Keresahan masyarakat untuk hidup sehat sudah terbayarkan, Manifestasi dari pemimpin yang amanah, Sebab masyakat juga harus menilai dan membedakan pemimpin mana yang tangannya halus dan pemimpin mana yang tangannya kasar,” tandasnya.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...