Bersama Cakka, Berbagai Tokoh di Luwu Raya Terang-Terangan Salam Punggawa

BERBAGI

MASAMBA, SULSELEKSPRES.COM – Kehadiran Bupati Luwu Andi Mudzakkar (Cakka) di Hari Perjuangan Rakyat Luwu (HPRL) di Masamba, Luwu Utara, Rabu (24/1/2018), mendapat sambutan antusias.

Cakka yang di Pilgub Sulsel maju berpasangan dengan Ichsan Yasin Limpo (IYL), menjadi rebutan sejumlah warga untuk berfoto bersama. Termasuk saat mampir di warkop.

BACA: Ichsan Yasin Limpo: Sosok Pecatur Politik Penuh Kejutan

Setelah santap siang misalnya, Cakka langsung “diserbu” untuk diajak berfoto bersama. Bahkan banyak di antarnya melakukan aksi foto selfie. “Mumpung ketemu di sini, jadi rugi kalau tidak foto sama Opu Cakka, ” ujar Haniah, salah seorang pelayan tamu undangan.

Sejak pagi, dimulai dari Bandara Ilagaligo Bua, Cakka sepertinya jadi perhatian tersendiri. Banyak pengunjung dan tamu undangan mengajak Cakka foto bersama sambil bersalam punggawa. Di Kantor Kodim pun, foto bersama Cakka juga berlanjut.

Termasuk saat Gubernur Syahrul Yasin Limpo diajak foto oleh pejabat tinggi di Luwu Raya, Syahrul tiba-tiba mencari Cakka untuk diajak foto bersama dirinya.

“Mana Cakka, ” kata Syahrul. Bahkan Walikota Palopo, Judas Amir dengan suara agak keras juga mencari Cakka dengan mengatakan, “Sini’ki pak wagub, jangan ki jauh-jauh,” kata Judas.

Terakhir, di warkop Black Coffee, Masamba, sejumlah pendukungnya dan mantan pengurus Partai Golkar dan Nasdem juga foto bersama Cakka sambil bersalam punggawa.

Tak hanya itu, beberapa tokoh berpengaruh di Luwu Raya juga tak mau ketinggalan berfoto bersama. Tidak sedikit diantaranya melakukan Salam Punggawa atau salam yang diidentikkan dengan IYL-Cakka di Pilgub Sulsel.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...