Mobil Dinas di Tarik Pemprov, Ketua DPRD Sulsel Bilang Begini 

BERBAGI
Ketua DPRD Sulsel, HM Roem. Foto: A Latif/Sulselekspres.com

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Mobil dinas pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel di tarik oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Mobil Toyota Inova sebagai alat transportasi bagi unsur pimpinan wakil rakyat tersebut berjumlah 33 unit resmi ditarik oleh Pemprov Sulsel belum lama ini.  Tapi sekitar 5 unit mobil diminta untuk tetap diadakan.

“Semuanya kita sudah serahkan ke pemerintah provinsi. Paling lima yang kembali ke sini,” ungkap mantan Bupati Sinjai dua periode itu, saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Sumoharjo Makassar, Rabu (24/1/2018).

Menurut, Ketua Harian DPD Partai Golkar Sulsel ini, sebelum diserahkan semua mobil dinas untuk unsur pimpinan dewan, seperti Ketua Komisi, Sekretaris dan Wakil Ketua Komisi dari lima komisi di DPRD Sulsel sempat terhambat, sebab banyak mobil yang dipakai anggota belum dikembalikan.

“Kemarin kita mau menyerahkan separuh saja itu mobil, karena masih ada juga yang belum di kembalikan,” jelas Ketua DPRD Sulsel tiga periode itu.

Politisi Golkar Sulsel asal Sinjai ini, berharap mobil yang yang dikembalikan tersebut bisa di manfaatkan dengan semestinya.

“Kewajiban kami kan yang penting sudah menyerahkan. Jadi kita juga berharap itu semua diperhatikan,” ujar Ketua Kors Alumni HMI (KAHMI) Sulsel itu.

Meski demikian, politisi santun ini berharap juga agar mobil yang dikembalikan tersebut, untuk dikembalikan minimal untuk lima unsur pimpinan dewan, sebab kalau ada kegiatan yang bersamaan maka, akan kesulitan untuk mendapatkan mobil.

“Kita minta barang lima mobil. Kalau bersamaan kan gak bisa, masa kita mau pake mobil sewa untuk melakukan percepatan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...