Nurdin Abdullah Sapa Warga Bastem dan Seko

BERBAGI
Bakal Calon Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bakal calon Gubernur Sulsel Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah ke Seko, sebuah kecamatan di daerah pegunungan Luwu Utara, Selasa 23 Januari 2018.

Sehari sebekumnya Nurdin Abdullah berkunjung ke Bastem, salah satu kecamatan di Kabupaten Luwu, di daerah pegunungan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Toraja Utara.

BACA: Nurdin Abdullah: Tokoh Santun Dengan Sejuta Karya

Di dua daerah di pegunungan di Luwu dan Luwu Raya ini Prof Nurdin Abdullah menjaring aspirasi masyarakat setempat yang terkait dengan kebutuhan mendesak bagi mereka.

Warga Bastem dan Seko menjelaskan kepada Prof HM Nurdin Abdullah, banyak produksi pertanian, perkebunan, dan peternakan, di daerah mereka tetapi sulit tembus pasar karna kesulitan akses jalan.

Kebutuhan utama bagi kedua daerah ini akses jalan yang bisa menghubungkan potensi produksi pertanian dengan akses pasar.

Sebelumnya Prof Nurdin Abdullah menyapa warga pedalaman di Kampung Lombok di Pinrang. Daerah yang berbatasan dengan Sulawesi Barat ini juga sulit dijangkau dengan mobil.

Prof Nurdin Abdullah menjelaskan, kunjungan ke daerah-daerah itu bertujuan untuk melihat langsung kondisi ril.

Kunjungan ke daerah-daerah pelosok ini, jelas Nurdin Abdullah supaya berbucara visi dan misi berdasarkan fakta lapangan. “Saya tidak terbiasa bicara yang saya tidak tau. Saya harus tau fakta di lapangan,” jelasnya.

Setelah mengetahui fakta lapangan, menurut Prof Nurdin Abdullan, supaya bisa kerja cepat jika dikehendaki jadi Gubernur.

“Jika Allah menghendaki saya jadi Gubernur Sulsel, saya langsung kerja berdasarkan kebutuhan warga setempat,” katanya.

Penulis: Abdul Latif

loading...