PLN Area Palopo Luncurkan Anjungan Gerai Mandiri

BERBAGI

PALOPO, SULSELEKSPRES.COM – PLN Area Palopo meluncurkan layanan One Day Service dalam bentuk peresmian Anjungan Gerai Mandiri pertama di Palopo di PLN Rayon Palopo Kota.

Gerai Mandiri tersebut langsung diresmikan oleh General Manager PLN Wilayah Sulselrabar Bob Saril dan Manajer PLN Area Palopo Himawan Sutanto.

Anjungan Gerai Mandiri adalah terebosan layanan bagi pelanggan dimana pelanggan tidak perlu lagi mendaftar permohonan pb/pd/ps di loket pelayanan Unit, namun bisa secara langsung mendaftar permohonannya baik itu pasang baru/perubahan daya melalui web pln atau call center sehingga pelanggan bisa langsung mengetahui biaya pemasangan/penyambungan.

Tujuan dengan hadirnya anjungan gerai mandiri tersebut agar calon pelanggan terhindar dari calo sehingga proses pendaftaran pasang baru dapat dilakukan secara self service. Selain itu PLN tidak menerima pembayaran tunai melainkan calon pelanggan dapat melakukan pembayaran dengan transfer.

Berikut adalah urutan Pasang Baru dan Penambahan Daya di Anjungan Gerai Mandiri :
1. Calon Pelanggan datang ke Gerai Mandiri untuk lalu akan dipandu oleh petugas PLN untuk kemudian mendaftar secara mandiri PB/PD dengan komputer yang tersedia.
2. Masuk ke website www.pln.co.id
3. Klik pilihan permohonan online sambungan baru / perubahan daya / penerangan sementara / migrasi Listrik Prabayar.
4. Entry datar permohonan kebutuhan listrik pelanggan serta data pemohon.
5. Informasi Biaya Penyambungan sesuai kebutuhan listrik pelanggan.
6. Email konfirmasi pendaftsran serta dapatkan email nomor registrasi untuk pembayaran.
7. Tanda tangan surat perjanjian jual beli tenaga listrik.
8. Masukkan semua dokumen permohonan di dalam Dropbox.

Dalam sambutannya General Manager PLN Sulselrabar Bob Saril menyampaikan terimakasih atas inovasi harapannya agar dengan adanya Gerai Mandiri siapapun yang datang bisa self service melakukan PB dan PD. “Saya ingin dengan adanya layanan ini dapat meningkatkan pelayanan PLN yang berintegritas, dan pegawai PLN akan ke lapangan untuk melayani pelanggan” pungkas Bob Saril.

Saat ini sudah banyak pelanggan industri yang beralih ke tenaga listrik yaitu pengusaha tambak udang, pemecah batu, penggilingan padi, dan pengusaha kopi. Pengusaha tersebut dapat menghemat puluhan hingga ratusan juta rupiah per bulannya. Dengan total 318.291 pelanggan, PLN Area Palopo ke depannya akan melakukan pemasaran agresif dengan turun ke lapangan.

Layanan Anjungan Gerai Mandiri akan mempermudah pelanggan dalam melakukan Pasang baru dan penambahan daya. Oleh karena itu pelanggan tidak perlu ragu lagi untuk melakukan PB dan PD, selain dengan contact center pln 123 dan aplikasi PLN Mobile pelanggan juga langsung dapat datang ke Gerai Mandiri.

Petugas PLN akan melayani dan memandu calon pelanggan untuk mendaftar karena prosedurnya mudah dan cepat. Kini PLN Wilayah Sulselrabar sudah surplus daya 200 MW dan akhir tahun nanti 500 MW untuk menjawab akan kebutuhan listrik masyarakat dan meningkatkan gairah ekonomi khususnya di Sulawesi Selatan.

loading...