Dua Kader Demokrat Diunggulkan Ganti Posisi Deng Ical

BERBAGI
Wawali Makassar Syamsu Rizal dan Legislator Iqbal Djalil usai Rapat Paripurna DPRD Makassar, Senin (13/11/2017). Foto (Muh. Adlan/Sulselekspres.com)

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Keputusan mundurnya Syamsu Rizal alias Deng Ical sebagai kader Demokrat membuka ruang bagi beberapa kader lain untuk menggantikan posisinya sebagai sekretaris DPD.

Baca: 4 Momen Pertarungan Hebat Deng Ical di Demokrat

Deng Ical sendiri diketahui menjabat sebagai sekretaris selama ini diluar dari usulan tim formatur yang diketuai Ni’matullah pasca musda beberapa waktu lalu. Bahkan isu penolakan terhadap Deng Ical sempat berhembus. Kendatipun pada akhirnya Ical tetap berhasil menjabat sekretaris atas restu dari DPP Demokrat.

Sejauh ini, tercatat dua kader partai Demokrat yang namanya menguat untuk menggantikan posisi jabatan sekertaris yang ditinggalkan Ical. Jika mengacu pada usulan Ni’matullah pasca musda lalu, dua kader yang dia inginkan menjabat sekretaris adalah Suwarno Sudirman dan Andi Januar Jaury Darwis.

Baca: Beredar Surat Terbuka IAS, Sebut IYL Penghancur Demokrat

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Zulkarnain Paturuni, saat dikonfirmasi menolak banyak memberikan komentar. Internal kepengurusan disebut telah menyepakati kalau keterangan hanya melalui Ni’matullah selaku ketua DPD.

“Kalau menganai soal itu tanya ketua DPD. Intinya kita semua sudah sepakat yang berkomentar itu adalah ketua DPD,” ungkap Zulkarnain Paturuni saat dikonfirmasi Sulselekspres.com, melalui telepon selulernya, Minggu (28/1/2018).

Sekadar diketahui, SK kepengurusan Demokrat Sulsel sempat tertahan di DPP karena polemik jabatan sekretaris ini.

Mundurnya Ical membuka peluang kembali bagi Ni’matullah untuk menentukan sekertaris sesuai keinginannya sendiri.

Ulla sendiri untuk sementara waktu mengaku akan menunjuk kader untuk jabatan sebagai Plt sekretaris partai menggantikan Deng Ical.

Penulis: Abdul Latif

loading...