Kampung ACO Kini Hadir di Makassar

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Berbagai macam cara dilakukan masyarakat dalam mensosialisasikan serta mengkampanyekan usungannya maju di Pilkada Makassar tahun ini.

Mulai pemasangan atribut atau alat peraga, membentuk tim relawan pemenangan mulai tingkat kecamatan, kelurahan hingga RT/RW.

Baca: Ultah, Ini Curhat IAS dari Dalam Lapas Sukamiskin

Namun bagi relawan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi di Jalan Rajawali, Lorong 11 Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, memiliki keunikan tersendiri dalam memberikan dukungan terhadap jagoannya.

Masyarakat di perkampungan pada penduduk itu rela memoles lokasi pemukiman dengan berbagai atribut yang identik paslon dengan tagline ‘Makassar untuk Kita’ itu.

Baca: Beredar Surat Terbuka IAS, Sebut IYL Penghancur Demokrat

Mereka pun menamakan lokasi basis pemenangan relawan tersebut dengan nama “Kampung Aco’ atau Appi-Cicu Oke”.

Sebelum masuk di dalam lorong, terdapat Gapura tepat di pintu gerbang dimana terpampang tulisan selamat datang di Kampung ‘ACO’.

Koordinator Kampung ACO, Syafri mengatakan bahwa kreatifitas warga tersebut merupakan salah satu bentuk sosialisasi nyata untuk pemenangan Appi-Cicu.

“Ada berbagai cara yang digunakan untuk memperkenalkan dan memenangkan Appi-Cicu di Pilawali, kami selaku relawan disini bersepakat mensosialisasikan Appi-Cicu dengan cara-cara militan dan kreatif,” kata Syarif saat ditemui di lokasi, Senin (29/1/2018).

Munafri yang hadir di lokasi tersebut didaulat meresmikan Kampung ACO.

“Ini adalah salah satu ide yang sangat baik dalam mensosialisasikan kami, perlu kiranya hal-hal ini menjadi contoh bagi semuanya bahwa dalam kontestasi politik semuanya harus bersuka cita sebab Pilwali itu pestanya warga masyarakat,” kata Appi.

Laporan: Muhammad Adlan

loading...