Sambut HUT Parepare, Kecamatan Bacukiki Akan Gelar Lomba Senam “Tobelo”

BERBAGI
Camat Bacukiki, Iskandar Nusu.(Ist)

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Berbagai kegiatan akan digelar Pemerintah Kecamatan Bacukiki, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Parepare yang ke-58. Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan yakni lomba senam Tobelo yang sedang naik daun ditahun ini.

Camat Bacukiki, Iskandar Nusu mengatakan, pelaksanaan lomba-lomba khususnya dalam bidang seni dan olahraga ditingkat Kecamatan ini, merupakan salah satu upaya pemerintah setempat untuk mengajak masyarakat memeriahkan semarak HUT Kota Parepare.

BACA: Disdukcapil Parepare Sosialisasi Administrasi Kependudukan di Bacukiki

“Momen-momen seperti inilah menjadi ajang bagi kita untuk saling meningkatkan jalinan silaturahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Apalagi memang kami sebagai aparat terbawah dituntut untuk itu, jadi kita manfaatkan momen ini,” katanya, Senin (29/01/2018).

Dia menjelaskan, perayaan HUT Parepare khususnya ditingkat Kecamatan, bukan kali pertama dilakukan, tetapi telah beberapa kali digelar dengan tujuan agar semarak perayaan HUT Kota juga dirasakan sampai ke masyarakat.

“Tentunya Pemkot ingin masyarakatnya juga ikut dalam kemeriahan hari jadi daerahnya, dan senam Tobelo ini sengaja kita pilih untuk dilombakan sebab selain lagi tren juga, kami anggap wadah positif dalam meningkatkan semangat olahraga dikalangan masyarakat,” jelasnya.

BACA: Kecamatan Bacukiki Gagas RTH Vertikal Garden

Sementara, Lurah Lompoe, Lahudding yang juga ketua panitia HUT Kota Parepare tingkat kecamatan Bacukiki menilai positif langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kota yang menginginkan agar semarak pelaksanaan hari jadi kota Parepare juga ditularkan pada tingkat kecamatan.

“Tentunya kami sangat mendukung, tinggal bagaimana pelaksanaannya nanti dapat meriah dan masyarakat ikut terlibat didalamnya. Alhamdulillah semua persiapan-persiapan telah kami lakukan, termasuk koordinasi dilingkungan stakeholder Kecamatan Bacukiki,”pungkasnya.

Laporan: Luki Amima

loading...