Tugas SYL di Sulsel, Tunggu Perintah DPP Golkar

BERBAGI
Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Masuknya nama Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam struktur pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar tentu berbarengan dengan tugas dan tanggung jawab secara moral sebagai kader.

Terlebih karena SYL merupakan kader senior sekaligus mantan Ketua DPD I.

Baca: SYL Wajib Menangkan NH-Aziz di Pilgub Sulsel

Perintah yang disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat mengadiri kegiatan Golkar Sulsel belum lama ini jelas bahwa kader diharapkan untuk meningkatkan kualitas partai. Termasuk juga inginkan Golkar menang di seluru Pilkada di 171 Provinsi dan kabupaten kota.

Namun yang menarik untuk SYL yang juga Gubernur Sulsel dua periode ini. Dimana Golkar mengusung pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) di Pilgub Sulsel, sementara SYL juga memiliki adik kandung yakni Ichsan Yasin Limpo yang juga mencalonkan diri sebagai lawan usungan beringin.

Baca: SYL Dua Periode Memimpin, NH Nilai Sulsel Kode Merah

Posisi eks Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu, di DPP Golkar mendapatkan respon dari Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel Muhammad Risman Pasigai (MRP). Menurutnya, semua kader Golkar yang masuk dalam struktur pengurus wajib memenangkan pasangan NH-Aziz sebagai calon Gubernur Sulsel.

“Kalau pak Syahrul yang di tugaskan DPP, maka secara moral wajib untuk memenangkan NH-Aziz di Pilgub Sulsel,” ungkap politisi Golkar Sulsel asal Bulukumba ini, saat ditemui di Kantor DPD I Golkar Sulsel, Jalan Botolempangan Makassar, Senin (29/1/2018).

Mantan aktivis PB HMI ini, mengaku masih menunggu perintah langsung dari DPP, mengenai tugas pengurus Golkar termasuk mantan Bupati Gowa dua periode itu.

“Itu tunggu penugasan dari DPP Partai Golkar, secara moral wajib memenangkan NH-Aziz,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

 

loading...